ma.ittifaqiah.ac.id_Setelah beberapa hari tak nampak di kantor Aliyah Pondok Pesantren Al Ittifaqiah Indralaya. M Haris Abdi Sabar nama lengkapnya, Pria lajang yang sangat atraktip dalam menangani perihal surat menyurat Madrasah Aliyah ini ternyata izin guna mengikuti Pelatihan Sertifikasi Nasional Berbasis SKKNI Bidang Informatika di Grand Jatra Hotel jalan Jenderal Sudirman komplek mall Kota Pekanbaru Riau, (25-27 Juli 2017).

Acara ini diselenggarakan selama 3 (tiga) hari dan diikuti oleh 75 orang lulusan SMK (Sederajat), DI, DII, dan DIII. Dalam sambutannya, Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Riau, Ir. H. Yogi Getri secara khusus memberikan apresiasi atas diselenggarakannya acara ini. Acara ini selain memberikan dampak positif bagi pengembangan sumber daya manusia bidang TIK khususnya di Provinsi Riau, namun juga mempererat jalinan kerjasama antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Pusat Pengembangan Literasi dan Profesi SDM Informatika, Dr. Ir. Hedi. M. Idris, M.Sc dalam arahannya, bahwa kegiatan ini juga diharapkan dapat memberikan inspirasi bagi pemerintah daerah untuk mengkreasikan kegiatan-kegiatan sejenis dalam rangka peningkatan kapasitas SDM bidang teknologi informasi dan komunikasi.

“Alhamdulilah kegiatannya sangat sangat bermanfaat. Walau komunikasi dibatasi. Hp kami disita saat kegiatan agar fokus tak buyar kemana-mana. Dan juga acara ini sangat melelahkan karena setiap pertemuan selalu ada Assessments. Di sisi lain saya juga bisa menambah teman-teman baru dari pelbagai daerah dan wawasan tentang IT tentunya yang lebih kekinian atau Uptodate”. Ujar Haris

author