INDRALAYA-  Senin (22/10) Ribuan santri memadati lapangan MA (Madrasah Aliah) Al ittifaqiah. Pesantren adalah lembaga pendidikan terbaik didunia, diadakan hari Santri Nasional ini adalah  hari santri nasional ini adalah penghargaan dan pengakuan resmi dari pemerintah dan santri sangat berperan penting dalam memerdekakan Indonesia. Hasyim Aswari mengatakan bahwa membela tanah Air hukumnya Fardhu ‘Ain, bung Tomo adalah salah satu murid Hasyim yang juga ikut menegakkan kemerdekaan di Surabaya dengan membawa kabar gembira bahwa Indonesia berhasil memenangkan peperangannya.

Hari santri nasional ini merupakan janji kampanye pak Jokowi yang sudah terealisasi. Puncaknya terjadi peperangan pada tanggal 10 November atas jasa itulah bahwa pemerintah menghadiahi tgl 22 untuk penepatan hari santri, kalo dlu bangsa yg menjajah tapi sekarang  teknologi yang menjajah kita, pesantren adalah lembaga terbaik di dunia. Nur Kholis mengatakan bahwa pesantren adalah hal yg terunik di dunia karena mereka bisa hidup dimana2 sudah hidup sejak lama dan terus ada semalam 1000 milyar orang bersholawat semoga kita bisa menjadi orang yang tampil terdepan dan ini tugas kita agar kita bisa melanjutkan tugas kita sebagai santri untuk Negara.

Dalam acara hari santri nasional madrasah juga mengadakan acara Lebah Show (Pertunjukan Lembaga Bahasa) dikalangan santri lebih dikenal dengan sebutan pergelaran acara/lomba Bahasa Arab & Inggris yang dilaksanakan pada setiap tahunnya. Kegiatan ini berlangsung selama sepekan mulai dari 22-28 Oktober 2018. Bertempat dihalaman kampus A dan kampus D Al-Ittifaqiah dengan beberapa cabang lomba.   Syamsul Bahri Har selaku Ketua Yayasan Islam Al Ittifaqiah Membuka Secara langsung pembukaan Lebah Show yang bertepatan pada ketetapan hari Santri Nasional ini dengan diiringi beberapa atraksi yang di tampilkan oleh para santri maupun Mahasiswa. Dan diakhiri dengan doa yang dipimpin oleh K.H Abdul Khoir imron informasi, berikut cabang lomba B. Arab & Inggris yang akan diperlombakan pada acara tersebut :
– MC
– Speech
– The Best
– Word Tile
– Story Telling
– News Reading
– Muhadatsah
– Hijaiyah Bermakna
– Cerdas Cermat
– Word Estafet
– Mading
– Debat
– Drama
– Choral Speaking

Ketua Yayasan Membuka Lebah Show

Wakil Mudir I Menyampaikan Materi Sejarah Santri Nasional

Perwakilan Ustzah yang mengajar Bahasa inggris Menyanyikan lagu mother how are you today

Atraksi Pencak Silat Perwakilan Santri Aliah

Penampilan Choral Speaking Santri Aliah

 

 

author
 

Tinggalkan pesan "Dengan Lebah Show Peringati Hari Santri Nasional"

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *