ma.ittifaqiah.ac.id_Sebanyak 25 yang terdiri dari 10 santriwan dan 15 santriwati kelas 3 Aliyah pondok pesantren Al ittifaqiah indralaya, kabupaten Ogan Ilir mengikuti acara sosialisasi Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB) KANWIL Kementrian Agama Provinsi Sumatera Selatan di Ballroom Hotel Duta Palembang, Jumat 18 mei 2017.

Ketua panitia bapak H. Syarief Husein menyatakan PBSB 2017 ini diikuti oleh sebanyak 98 santri yang terdiri dari 91 Sumsel, 5 Lampung dan 2 santri dari provinsi serambi mekkah (red: Aceh). Pelaksanaan tes yang akan diselenggarakan selama 2 hari dari tanggal 20-21 Mei 2017 bertepatan di MAN 3 Palembang dan untuk 2 tahun terkahir kita sudah memakai Computer Based Test (CBT) dalam pelaksanaanya. Syukur alhmdulilah pada tahun 2016 kita bisa meluluskan 14 santri.

“Kami sangat berharap untuk semua peserta agar senantiasa mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya dan tak lupa menyertakan Allah dalam segala hajat kita yang baik. Ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenag Sumsel bapak HM Alfajri Zabidi
Menambahkan dalam sembutanya pilihlah jurusan sesuai minat, bakat dan keahlian anak-anakku sekalian.

“Bagi yang nantinya dinyatakan lulus, Saya harus mengingatkan agar selalu mengambil hal positip dan ilmu yang bermanfaat di tempat dimana ananda nantinya berkuliah. Dan jangan membawa budaya lain ke daerah dimana kalian dilahirkan. Karena itu semua akan membuat konflik. Mari kita selalu mengingat bahwa negara ini berlandaskan PANCASILA yang menganut ideologi Bhineka Tunggal Ika. Berbeda tetap satu jua.

Saya berharap semoga peserta tahun ini bisa lulus semuanya dan menjadi tauladan dikemudian hari yang memiliki iman kokoh dan tingginy ilmu Amin. Tutupnya.

author