INDRALAYA- SELASA 09/04 Pembukaan dan pembekalan PPL (PERAKTEK PENGAJARAN LAPANGAN) dan PKL (PERAKTEK KERJA LAPANGAN) dilaksanakan di mes Ibnu Rasyid yang dibukak oleh Waka 1 Pondok Pesantren AL Ittifaqiah Indralaya Ustad Mukhidin Ahmad Sumedi, MA. Dalam rangka membina santri agar lebih terbiasa untuk kerja lapangan jikau mereka sudah lulus nanti dan bisa berguna bagi nusa dan bangsa. kegiatan ini dilakukan setiap selesai Ujian Nasional mereka akan dibimbing dalam kegiatan PKL dan PPL ini. Kegiatan ini menyiapkan santri untuk siap menghadapi dunia kerja. Sejak awal masuk sekolah, santri diarahkan mendalami jurusannya. Dalam kesehariannya, setiap kali proses belajar mengajar, antara praktik dan teori perbandingannya tiga banding satu. Jadi bila santri medapatkan 2 jam praktik, teorinya hanya dua jam.

“Dengan begitu, siswa kita sudah siap pakai. Jadi ketika nanti mereka masuk ke dunia kerja atau melakukan praktik kerja lapangan mereka tidak kaku lagi. Mereka sudah terbiasa dan paham apa yang harus dilakukan,” ujar Kepala Sekolah MA AL ITTIFAQIAH Untuk mendukung kegiatan santri ini, sekolah menyediakan sarana dan prasarana Jadi ada sarana ruang dan alat praktik yang lengkap tiap bidang jurusan dan lapangan serta ruang belajar yang nyaman.  Dalam menentukan tempat PKL dan PPL untuk siswa, dari TU aliah memang sudah mengadakan kerjasama dengan beberapa lembaga. Jadi santri  benar-benar akan melakukan praktik ke tempat yang tepat.

Setiap proses belajar dan mengajar mereka disediakan lembaga yang akan ditempatkan untuk bekerja lapangan conto seperti lembaga Madrasah Aliah/Syanawiyah lembaga kebersihan (KESHATLOK), lembaga kedisiplinan (DATSU) dan lembaga yang lain nya masi banyak lagi.

 

 

author
 

Tinggalkan pesan "PEMBUKAAN/PEMBEKALAN PPL/PKL KELAS XII"

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *