ma.ittifaqiah.ac.id_Genderang Ujian Nasional (UN) tingkat SMA dan MA telah ditabuh secara serentak di seluruh Indonesia, Senin (10/04/2017). Tak kalah ketinggalan Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Al Ittifaqiah Indralaya Ogan Ilir pun ikut serta dalam menyambut ujian ini. Para Santri (Red: siswa) sangat antusias dalam menyambut hal ini. Itu terlihat dengan kesiapan mereka untuk mengikuti upacara pembukaan di halaman pondok pesantren Al Ittifaqiah dengan wajah yang dihiasi senyum manis dan dress code (seragam) abu-abu serta yang terutama adalah alat tulis yang selalu siaga dalam ransel mereka masing-masing. Disisi lain nampak ada satu barisan santrwati kelas IX Tsanawiyah yang hari ini juga akan mengikuti Ujian Sekolah (US). Upacara Pembukaan yang dihadiri sekaligus dibuka oleh pengawas dari Kemenag, Drs Isvandiari, M.M.
“Kepada para semua santri baik putra dan putri untuk senantiasa belajar dalam mengikuti ujian nasional ini serta untuk menghindari aksi saling contek mencotek. Mari kita pakai filosofi belajar dari para pelari marathon yang bertujuan untuk finish terdepan dengan tetap menjaga fokus berlari tidak celingak-celinguk (menoleh kiri-kanan) karena ketika mereka melakukan hal demikian maka konsentrasi mereka akan buyar (terganggu) dan otomatis garis finish pun akan sangat jauh untuk diraih. Pun demikian di saat akan menjawab soal, harus tenang dan focus agar mendapatkan nilai yang terbaik. Dan tak lupa juga buat para pengawas agar melaksanakan tugasnya seusai dengan procedure namun jangan menjadi seperti tim buser yang nampak seram dan menakutkan bagi santri. Semoga UN 2017 berjalan lancar dan sukses,” tutupnya.
Peserta UN 2017 Madrasah Aliyah Al Ittfaqiah berjumlah 257 santri terdiri dari 98 putra (PA) dan 159 putri (PI). Dan terbagi dalam 14 lokal ujian yang dibagi sesuai minat jurusan IPA 75 santri, IPS 102 santri dan IPK 70 siswa.
Ujian Nasional tahun ini tidak lagi menjadi penentu kelulusan santri namun hasil dari UN ini akan berpengaruh serta menjadi acuan untuk masuk di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang ada di Indonesia.

Tinggalkan pesan "Genderang UN 2017 telah ditabu"

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *