ma.ittifaqiah.ac.id_Sebanyak  402 lebih santriwan dan santriwati baru tingkat Aliyah mengikuti placement test di dua tempat berbeda yakni putra di ahmad Qori Nuri kampus d dan putri di masjid At Thoriq kampus A, Minggu 09 Juli 2017.

Salah satu staff Aliah Ust M Haris Sabar menyatakan placement test diikuti semua santri kelas X Aliyah yang terdiri santri baru putra sebanyak 113 dan 43 dari alumni Tsanawiyah PPI sedangkan santri baru putri sebanyak 160 dan 86 alumni Tsanawiyah PPI, jadi total semuanya 402 lebih santri karena masih ada beberapa santri yang belum datang dan sempat hadir. Pada tahun ini Madrasah Aliyah menawarkan 6 progam studi yakni 2 program andalan Kelas Al Quran dan Excellent yang menitikberatkan pada Al Quran agar menjadi Hafidz/zah dan program regular kelas B.Inggris, IPK, IPA, dan IPS. Dan kelas Bahasa Inggris hanya berlaku pada santriwati saja.

“Ujian ini bertujuan agar para santri lebih leluasa mengexplore skill dan minat mereka supaya kedepan mereka tidak lagi bingung untuk melanjutkan ke perguruan tinggi. Sehingga kami para madrasah mengarahkan mereka untuk lebih fokus belajar” ujarnya.

Setelah melaksanalan ujian tertulis ini, para santri akan mengikuti ujian lisan berupa membaca Al Quran atau iqra’ bagi yang belum pandai pada hari yang sama. Materi soal yang diujikan meliputi wawasan pada bidang bahasa arab, inggris, matematika, ipa dan ips serta AL Quran tentunya.

Disisi lain, salah satu santri baru Asal Pulau Batam, Farhan Naufal Syaputra mengungkapkan bahwa sangat ingin masuk pada kelas IPA dan soal yang diberikan masih bisa dikerjakan dengan baik

“Untuk hasilnya nanti biarlah sang maha Penguasa yang menetukan. Terpenting saya sudah melakukan yang terbaik dan harapanya agar selalu yang terbaik didapat” Tutupnya.

 

Tinggalkan pesan "Placement Test Ajang Penetuan Program (Kelas) Santri Baru"

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *