Indralaya – 20/02 Pemerintahan kabupaten ogan ilir di pemda Indralaya, mempersiapkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) untuk bertugas pada upacara peringatan HUT ke-75 RI, 17 Agustus 2020 nanti. Mereka diambil dari para santri dan termasuk perwakilan dari MA Al Ittifaqiah Indralaya dan para siswa-siswi dari SMA, SMK se Ogan Ilir. Pelatihan dan pembinaan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka tingkat Kaupaten Ogan Ilir 2020 berlangsung di halaman kantor Pemda (Pemerintahan Daerah) di Caram Seguguk Indralaya Mulya.

Santriwati Al Ittifaqiah saat tes fisik

Pelatihan dan pembinaan dilaksanakan dimulai dari tanggal 19-20. Kegiatan dipandu langsung pelatih yang berkompeten di bidang Tata Upacara Bendera Peraturan Baris Berbaris (TUB PBB) dari Polres Dispora, seleksi pertama mengukur tinggi dan berat badan, tes kesehatan dan LTBB dan seleksi kedua test pisik seperti lari, sit up, push up dan lain-lain.

Pelatihan dan pembinaan calon Paskibraka bertujuan untuk menanamkan jiwa dan sanubari mereka akan kecintaan dan patriotisme kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) serta pembentukan kedisiplinan. Sebanyak 8 santri dari santriwan 4 santriwati 4 perwakilan dari aliyah dan SMA/SMK se-ogan ilir kurang lebih 50 siswa dan 50 siswi dimasing sekolah mengikuti pelatihan tersebut.

Para siswa merupakan generasi muda yang terpilih untuk seleksi calon Paskibraka tingkat Ogan Ilir 2020. Mereka terpilih karena memenuhi kualifikasi, baik fisik maupun peniliaian akademis.

“Kegiatan ini merupakan aktifitas rutin Bidang Kepemudaan setiap tahun, untuk menyiapkan Paskibraka yang akan bertugas pada upacara peringatan HUT ke-75 RI, 17 Agustus 2020 mendatang,” bebernya, Marsudi kepala dinas  pariwisata.

Istirahat usai pelatihan dan tes fisik

Tinggalkan pesan "Persiapkan Generasi Muda Paskibraka 17 Agustus 2020"

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *