Indralaya – Sebanyak kurang lebih 100 siswa perwaiklan dari SMA/ MA sederajat Kabupaten Ogan Ilir mengikuti seleksi paskibra di area Gedung Caram Seguguk Pemerintah Daerah Ogan Ilir. Seleksi dilakukan selama 2 hari, yang didalamnya dilakukan tes kesehatan fisik maupun LTBB.

Dalam seleksi yang dilakukan di area Gedung Caram Seguguk, telah lulus sebanyak 36 Siswa. Dari 36 siswa tersebut, 30 siswa yang lulus akan mengikuti seleksi lanjutan di Kabupaten, sedangkan 6 siswa yang lainnya akan mengikuti seleksi lanjutan di Provinsi Sematera Selatan.

Peserta yang lulus ke tingkat provinsi terdiri dari 3 putra dan 3 putri.  Sebanyak 1 orang santriwati Madrasah Aliyah Al Ittifaqiah lulus dalam seleksi Paskibraka tingkat Kabupaten Ogan Ilir, sebelumnya mereka mengikuti seleksi yang diadakan beberapa waktu lalu di area Gedung Caram Seguguk Pemerintah Daerah Ogan Ilir.

Santriwati Madrasah Aliyah Al Ittifaqiah yang memiliki nama lengkap Indah Dwi Afrina, yang lahir pada 15 April 2004 berasal dari Desa Panang Jaya Kec. Gunung Megang Kab. Muara Enim tersebut merupakan putri kedua dari pasangan bapak Bayu Perdana Putra dan Ibu Iis Naini dengan bangga mengatakan :

“Selama proses seleksi yang dilakukan, ada hal yang berat dan mudah untuk dilalui. Suka duka saat melakukan tes fisik seperti lari, sit up, push up bahkan rangkaian seleksi lainnya terkadang membuat saya lelah. Namun dengan adanya seleksi tersebut, saya mendapatkan banyak pelajar serta pengalaman baru, baik itu mendapat banyak teman, bahkan tertantangnya diri saya untuk berlatih lebih baik lagi. Saya pun bangga dapat lolos ke tahap seleksi paskibra Provinsi yang tak luput dari doa orang tua dan guru-guru saya” ujar Indah.

Koordinator Seleksi Paskibraka menjelaskan bahwa siswa yang berhasil lulus tingkat kabupaten tersebut, selanjutnya akan mengikuti seleksi tingkat provinsi dan nasional. “Untuk seleksi tingkat Provinsi akan di mulai pada tanggakl 4 April 2020,” terangnya.

Untuk petugas paskibraka yang nantinya terpilih akan dipersiapkan untuk melaksanakan pengibaran bendera pada Upacara HUT Kemerdekaan RI, baik itu di Jakarta dan di Provinsi Sumatera Selatan.

Dari beberapa siswa yang lulus seleksi tingkat kabupaten Ogan Ilir, diharapkan bisa maksimal dalam mengikuti seleksi di provinsi dan nasional. “Semoga mereka bisa lulus dalam seleksi tingkat nasional dan provinsi,” ujar Koordinator seleksi paskibra.

Wakil Kepala Sekolah , Nismayanti, S.Pd pun menyampaikan kebanggaannya pada santriwati yang berhasil lolos seleksi paskibra Provinsi “Kami bangga atas usaha yang telah dilakukan satri kami yang bernama Indah, tak hanya baik untuk dirinya, namun ia berhasil membuat orang tua serta guru nya bangga atas pencapaian tersebut” ujarnya.  Tak luput juga kebanggaan yang beliau utarakan untuk santri yang belum berhasil untuk tetap berusaha dan tidak berkecil hati.

Tinggalkan pesan "Santriwati MA Al Ittifaqiah Lolos Seleksi Paskibra Ke Tahap Provinsi"

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *