Mia Aliyah Al Ittiaqah Indralaya

Indralaya-( 24/02)  MA AL ITTIFAQIAH Indralaya  mengadakan simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2020 untuk para santrinya. Sejumlah santri di dalam ruangan tampak serius menghadapi komputer di depan mereka. Sebagaimana diketahui, UNBK merupakan tahun ke dua pelaksanaan ujian nasional.

“Merasa masih gugup akan simulasi tersebut. Meski sifatnya hanya pelatihan, berada di depan komputer untuk menjawab soal contoh UNBK membuatnya merasa belum terbiasa. semuanya bisa teratasi, terutama soal yang disajikan. Meski tidak ia pungkiri, pada soal ada yang sulit dan ada yang mudah.Ungkap dari beberapa santri yang sedang simulasi.

Simulasi tersebut tahun  ke dua dilakukan di Madrasah Aliah Al Ittifaqiah Indralaya dan Simulasi ini diadakan untuk membiasakan santri dalam melaksanakan UNBK nantinya. Sehingga mereka terbiasa menggunakan perangkat komputer,” ucap Anita Kepala Sekolah MA.

Tentunya pelaksanaan menjadi semakin lebih mudah. Selain santri lebih dekat, pihaknya pun lebih efektif dalam pengawasan. Ada 69  unit komputer yang disediakan di Kampus A Aliyah untuk pelaksanaan UNBK, tiga unit cadangan dan tiga unit untuk operator.

Pihak sekolah pun telah menyiapkan secara maksimal 3 ruangan  untuk  ruangan IIA 25 unit komputer, IIS 23 unit komputer, MIA 21 unit komputer untuk program Aliyah. Lantas, perihal pelaksanaan UNBK nantinya, berharap kendala yang tidak diinginkan tidak terjadi. Terlebih upaya proktor juga telah melakukan untuk meminimalisasi adanya kendala teknis sebagaimana padam listrik dan kondisi jaringan internet.

Program IIA Aliyah Al Ittiafaqiah Indralaya
Program IIS Aliyah Al Ittifaqiah Indralaya

Tinggalkan pesan "Simulasi UNBK 200 Santri Siap Hadapi UNBK Berbasis Komputer"

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *