Indralaya- (06/04) Madrasah Aliah Al-Ittifaqiah Indralaya pada hari ini mengadakan pembukaan Praktik Pengalaman Lapangan yang sering disebut PPL kegiatan ini setiap tahun di adakan untuk kelas XII kelas akhir, dan langusng dibuka oleh pengurus yayasan ustad Ahmad Riyad Ramli. Sos, kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan prastasi santri dalam belajar ilmu pendidikan tidak hanya belajar dan menyimak ustad dan ustzah yang mengajar melainkan langsung praktek mengajar, dan praktik tersebut mereka dibimbing melalui guru pamong mereka masing-masing yang sudah di bagi. pelajaran yang dibagi untuk mereka praktek mengajar yakni pelajaran pondok dan negeri.

kegiatan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) ini diarahkan untuk memberikan pengalaman nyata kepada santri tentang praktik kependidikan dalam implementasi dalam kehidupan sekolah atau madrasah sekaligus sebagai wahana menerapkan pengalaman teoritis yang telah diperoleh  di bangku ma. Sementara itu, santri nantinya akan dibagi  Masing-masing kelompok, Kurang lebih selama 2 pekan dari tanggal 6-22 april mereka akan melakukan aksi pengabdian mengajar  yang telah ditunjuk. Dari pembukaan tersebut penyematan tanda santri PPL yang diwakili masing-masing ketua kelas.

“Kami harap ananda sekalian benar-benar siap dalam menghadapi kegiatan ini, bisa membimbing adik-adik yang akan diajarkan dalam kegiatan mengajar , dan akan merasakan gimana rasa nya langusng mengajar praktek mengajari santri yang berbeda beda karakter jangan sampai ada kesan yang tidak baik setelah selesai PPL”, ungkap Pak riyad selaku yang memuka kegiatan tersebut.

Penyematan pembagian kartu PPL yang diwakili ketua kelas 

Doa penutup yang dipimpin langsung oleh al mukarrom Ustad Davik

Tinggalkan pesan "200 Santri Putri kelas XII Mengikuti Pembukaan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL)"

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *