Indralaya- (12/07) Pembukaan Mastasa (Masa Ta’aruf Santri) yang biasa disebut dengan mos, kiagatan ini langsung dibuka oleh al mukarrom Mudir Pondok Dr. KH. Mudrik Qori, MA dilaksankan dilapangan kampus A. ” Ananda sekalian adalah pilihan Allah SWT yang bisa masuk ke pesantren Al Ittifaqiah, semangat bertekat untuk belajar jangan cengeng, banggakan ke-dua orang tua kalian jadilah santri yang hebat, keren dan bertujuan beribadah dengan hati yang ikhlas,tekad,sabar dan teguh pendirian Takbir Allah Huakbar.” ujarnya.

puncak kegiatan masa orientasi pesantren atau pelaksanaan ini dimeriahkan dengan kegiatan Pagelaran Seni tari, Hadroh, Pencak silat dan lain-lain. Kegiatan tersebut digelar untuk memperkenalkan seni dan budaya daerah para santri baru yang berasal dari berbagai daerah. Selain itu kegiatan seni  ini menunjukkan bahwa keberagaman budaya atau multi kultural menjadi perekat umat yang dilandasi nafas keislamaan. Sehingga bangsa yang menganut falsafah bhineka tunggal ika ini tetap harmoni dalam balutan ukhuwah islamiyah yang berasaskan takwa.

Kegiatan Mastasa berlangsung saat memasuki tahun ajaran baru. Setiap peserta didandani dengan barang-barang yang seperti memakai kertas karton yang dibentuk menjadi mahkota, selama berlangsungnya acara para santri mengikuti berbagai kegiatan berupa perlombaan-perlombaan edukatif yang diselenggarakan oleh ustadz/ustadza dan Ospi ( Organisasi santri pondok Al Ittifaqiah).

 

Kata Sambutan oleh Mudir Pondok Pesantren Al Ittifaqiah

pencak silat santri XI aliyah

Tarian santri dari kelas XII aliyah

Tampilan Hadroh dari Kelas XI dan XII aliyah

Ditutup dengan doa oleh ustadz Royani Al Hafizh

 

 

Tinggalkan pesan "Masa Ta’aruf Santri Pondok Pesantren Al Ittifaqiah Indralaya"

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *