Kompetisi Sains Madrasah (KSM) merupakan sebuah ajang berkompetisi dalam bidang sains yang diselenggarakan oleh Kementrian Agama Republik Indonesia.

KSM menjadi ajang bergengsi bagi tiap madrasah, baik negri maupun swasta dalam berbagai tingkatan untuk menguji kemampuan santri dalam bidang sains dan teknologi, dan merupakan agenda resmi Kementrian Agama yang rutin digelar setiap tahun.

Tak kalah bergengsinya dengan madrasah yang lain, madrasah aliah Al-Ittifaqiah pun ikut meramaikan ajang bergengsi ini dengan mengikutsertakan empat orang santrinya dalam mengikuti kompetisi di bidang fisika, kimia, ekonomi, dan geografi.

Kegiatan KSM tetap dilaksanakan walaupun dalam keadaan pandemi Civid-19, hal tersebut dilakukan dalam rangka memberikan kesempatan kepada siswa madrasah untuk tetap melakukan kegiatan belajar, serta meningkatkan mutu dan daya saing lulusan.

Kegiatan KSM tahun 2020 ini dilaksanakan dengan menggunakan metode skema Kompetisi Sains Madrasah Onlaine (KSMO). Walaupun demikian, santri madrasah Al -Ittifaqiah tetap semangat dan optimis dalam mengerjakan soal-soal yang di ujikan.

Tinggalkan pesan "Santri MA Putri Al-Ittifaqiah ikuti KSM Tingkat Nasional"

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *