Indralaya- 04/01 merupakan Hari penuh semangat untuk memulai pembelajaran pada semester genap tahun ini. Semester baru, semangat baru, dan pasti pembelajaran baru.
Hari ini pada pukul 07.30 wib, para santriwati dan segenap SDM Pondok Pesantren Al ittifaqiah berkumpul di lapangan kampus a dalam rangka untuk mengikuti apel pagi yang biasa dilakukan pada awal semester. Apel pagi yang dirindukan dan segenap senyum sumringah dari para santriwati Karena penasaran dengan hasil lomba lomba yang dilakukan 1 bulan sebagai hiburan bagi para santriwati karena liburan akhir semester 1 kemarin tertunda, bisa dibilang itu adalah pengganti liburan yang berkualitas. Karena dengan dilakukan berbagai lomba ini, keterampilan, kemampuan pengetahuan dan potensi santri dapat terlihat dan dikembangkan. Dan saatnya pengumuman hasil lomba Collaboration Show yang dilaksanakan oleh Lesgastram ( lembaga kesenian dan keterampilan ), Lebah ( lembaga bahasa ), Lemtatiqi ( lembaga tahfiz, tilawah dan ilmu Al Quran Al Ittifaqiah ), dan Lembaga Muhadharah, pengumuman yang disampaikan oleh Ustadzah Mentari, menetapkan hasil hasil lomba sebagai berikut:
Porseni : Juara 1 tingkat Aliyah XI IPK 3
juara 1 tingkat Tsanawiyah IX 12
dan juara favorit kelas XI IPK 3
Lebah : Juara 1 level A VII 1
Juara 1 level B X IPA 3
Juara 1 level C XI IPA 2
Dan Juara favorit XI IPA 2
Lemtatiqi : Juara 1 tingkat Aliyah XI IPA 1
Juara 1 Tsanawiyah IX 11
dan Juara favorit IX 11

Setelah melakukan pembagian hadiah dan foto bersama, akhirnya tibalah saatnya pembukaan kuliah Iftitah yang bertempat di Masjid At Thariq dan langsung dihadiri oleh Mudir Ma’had tercinta Al ittifaqiah. Acara pembukaan ini di protokol oleh santriwati Oktira Winda, santri kelas X1 IPA 2, acara ini dilaksanakan dengan resmi dibuka pembelajaran semester genap oleh mudir K.H Mudrik Qori, Ma, model Pondok Pesantren Al ittifaqiah juga memberikan semangat atas para santri agar mengikuti proses pembelajaran dengan Hikmat, setelah melakukan sambutan langsung ditutup dengan doa yang dipimpin oleh K.H David, Lc setelah rangkaian acara selesai tibalah saat di mana pimpinan Madrasah Aliyah Ustadzah Anita, S.Pd memberikan pengumuman dan penghargaan atas guru-guru rajin dan staf yang ter disiplin pada semester lalu, Hal ini dilakukan tentu, agar para guru dan staf menjadi lebih tekun termotivasi dan disiplin terhadap pekerjaan. Adapun guru-guru yang terajin dan mendapatkan penghargaan ini terdiri dari Al Mukarom Al Ustadz Ahmad Yurza ,Ustadz Helmy Ariansyah, Ustad Syolahudin, Ustazah Pratiwi, Ustadzah Elza Imelda dan ustadzah Dwilia Julia sedangkan tab yang terdisiplin terdiri dari Ustadzah Masturi Ustadzah Dian Indah Oktarina, Ustadzah Desi Ratnasari, Ustadzah Nahdatun nashiha dan Ustad Yusril Ihza Mahendra. Itulah nama-nama guru dan staf rajin dan disiplin yang mendapatkan apresiasi dari pimpinan Madrasah Aliyah. “Setiap hal yang ditanam, itulah gambaran hasil yang akan dituai. Itulah kata-kata yang menggambarkan setiap penghargaan yang kita capai. Selamat pembelajaran baru di semester yang baru” Ujarnya.

 

Tinggalkan pesan "Siap Memulai Semester Genap MA Al-Ittifaqiah Melaksanakan Pembukaan Kuliah Iftitah"

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *