Indralaya-  (15/02) Sebanyak 200 santri Madrasah Aliah  tahap 2 Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah mengikuti Try Out,  melalui Try Out ini, Kepala Aliah  Al-Ittifaqiah Ustdzah Anita, S.Pd  berharap santri bisa memanfaat try out ini untuk persiapan Ujian Madrasah (UM) karena tahun ini Ujian Nasional (UN) ditiadakan.

‘’Semoga dengan diadakan ujian ini anak-anak semakin giat lagi belajar dan persiapan mengikuti ujian madrasah lebih kondusif lagi ’’ tegasnya.

Wakil Kepala Bidang Kurikulum Aliah Ustdzah Nurlaily Parades mengatakan bahwa tipe maupun materi soal Try Out pelajaran negeri memakai soal dari BTA dan soal pondok dari ustdzah dan ustadz yang bersangkutan yang menagajar pelajaran pondok.

Di hari pertama Try Out, santri mengerjakan mata pelajaran Matematika, Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia. Di hari kedua diujikan pejaran peminatan masing-masing jurusan.

“Dari hasil ujian ini para guru dapat melihat kemampuan siswa. Jika hasilnya belum memuaskan, di situ perlu ada upaya-upaya yang lebih maksimal sehingga para peserta ujian tidak mengalami kesulitan menghadapi UM yang akan datang,” tutupnya

 

Tinggalkan pesan "Gelar Try Out Ke-2, MA Ittifaqiah Harapkan Kemampuan Santri Lebih Baik"

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *