Indralaya (18/03/2021) Madrasah Aliah Al-Ittifaqiah kembali melaksanakan Ujian Madrasah Berbasis Komputer (UMBK), hal ini rutin dilaksanakan Madrasah Aliah Al-Ittifaqiah karena bertujuan untuk membiasakan santri melakukan ujian menggunakan komputer, mengetahui kesiapan santri dalam menghadapi UMBK dan untuk menguji jaringan server di sekolah.

“Meskipun ujian ini hanya bersifat pelatihan, namun mengingat akan pentingnya simulasi UMBK ini, kami berharap agar santri Madrasah Aliah Al-Ittifaqiah tetap melaksanakan ujian dengan serius, dan nantinya akan mampu melaksanakan UMBK dengan baik” ujar Anita, S.Pd selaku Kepala Sekolah Madrasah Aliah Al-Ittifaqiah. 

Pihak sekolah menyiapkan 3 ruangan yang akan di gunakan untuk simulasi UMBK dengan kurang lebih 69 unit komputer. Dengan di persiapkannya ruangan maupun komputer oleh pihak panitia ujian, diharapkan agar nantinya tidak ada kendala yang terjadi, terlebih lagi pihak proktor yang sudah meminimalisir adanya kendala teknis seperti padamnya listrik maupun kondisi jaringan internet.

 

Tinggalkan pesan "Simulasi UMBK Santri Kelas XII Madrasah Aliah Al-Ittifaqiah"

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *