ma.ittifaqiah.ac.id_ Jum’at (02/07)  Pembukaan Placement Test dilaksanakan di lapangan kampus A tepat pada pukul 07:30 WIB ini dihadiri oleh Ustadz dan Ustadzah madrasah aliyah Al Ittifaqiah dan diikuti oleh seluru santriwati baru. Sambutan pembukaan yang dibuka langsung oleh  Almukkarom Ustadz Ari Alhadi S.Pd.I selaku wakil mudir II. “Ujian ini bertujuan agar para santri lebih leluasa mengexplore skill dan minat mereka supaya kedepan mereka tidak lagi bingung untuk melanjutkan ke perguruan tinggi. Sehingga kami para madrasah mengarahkan mereka untuk lebih fokus belajar” ujarnya.

Placement test diikuti semua santri kelas X Aliyah yang terdiri santri baru putri 223 dan 96 dari alumni Tsanawiyah PPI,  jadi total semuanya 319 kurang lebih santri karena masih ada beberapa santri yang belum datang dan sempat hadir.  Madrasah Aliyah menawarkan 7 progam studi yakni 2 program andalan Kelas Al Quran dan Excellent yang menitikberatkan pada Al Quran agar menjadi Hafidz/zah dan program Al-Azhar dimana pada pelajaran didalam kelas langsung belajar kitab dari Mesir karena Pondok Pesantren suda berkerja sama dengan Syeh Al Azhar Mesir, Ips Sosisal , dan regular kelas , IPK, IPA, dan IPS.

Setelah melaksanalan ujian tertulis ini, para santri akan mengikuti ujian lisan berupa membaca Al Quran atau iqra’ bagi yang belum pandai pada hari yang sama. Materi soal yang diujikan meliputi wawasan pada bidang bahasa arab, inggris, matematika, ipa dan ips serta AL Quran tentunya. Kegiatan langsung ditutup dengan doa yang dipimpin oleh ustadz Belly Harsandi SS.

 

Tinggalkan pesan "Placement Test Ajang Penetuan Program (Kelas) Santri Baru"

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *