Aliyah Al-Ittifaqiah Gelar Mastasa (Masa Ta'aruf Santri) Tahun Ajaran 2021-2022

Indralaya- (04/07) Pembukaan Mastasa (Masa Ta’aruf Santri) yang biasa disebut dengan mos, kegiatan ini langsung dibuka oleh al mukarrom Wakil Mudir II Ari Alhadi, S.Pd dilaksankan dilapangan kampus A. ” Ananda sekalian adalah pilihan Allah SWT yang bisa masuk ke pesantren Al Ittifaqiah, semangat bertekat untuk belajar jangan cengeng, banggakan ke-dua orang tua kalian jadilah santri yang hebat, keren dan bertujuan beribadah dengan hati yang ikhlas,tekad,sabar dan teguh pendirian Takbir Allah Huakbar.” ujarnya.

puncak kegiatan masa orientasi pesantren atau pelaksanaan ini dimeriahkan dengan kegiatan Pagelaran, Hadroh, Pencak silat dan lain-lain. Kegiatan tersebut digelar untuk memperkenalkan seni dan budaya daerah para santri baru yang berasal dari berbagai daerah. Selain itu kegiatan seni  ini menunjukkan bahwa keberagaman budaya atau multi kultural menjadi perekat umat yang dilandasi nafas keislamaan. Sehingga bangsa yang menganut falsafah bhineka tunggal ika ini tetap harmoni dalam balutan ukhuwah islamiyah yang berasaskan takwa.

Kegiatan Mastasa berlangsung saat memasuki tahun ajaran baru. Setiap peserta didandani dengan barang-barang yang seperti memakai kertas karton yang dibentuk menjadi mahkota, selama berlangsungnya acara para santri mengikuti berbagai kegiatan berupa perlombaan-perlombaan edukatif yang diselenggarakan oleh ustadz/ustadza dan Ospi ( Organisasi santri pondok Al Ittifaqiah).