Upacara Bendera merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari senin pagi sebelum Kegiatan Belajar Mengajar dimulai. Termasuk di MA Al Ittifaqiah Indralaya Ogan Ilir. Berdasarkan dengan peraturan Permendikbud RI Nomor 23 Tahun 2015 Tentang Penumbuhan Budi Pekerti, maka diwajibkan untuk melaksanakan Upacara Bendera pada setiap hari senin.

Selain untuk menumbuhkan budi pekerti, Upacara Bendera hari senin mempunyai manfaat yang sangat baik bagi karakter bangsa, terutama nilai-nilai kebangsaan dan kebhinekaan. Nilai-nilai tersebut diantaranya adalah nilai kedisiplina, kepemimpinan, kerjasama, kekompakan, keuatan fisik dan mental, bahkan jiwa patriotisme.

Upacara Bendera yang dilaksanakan di MA Al Ittifaqiah Indralaya Ogan Ilir pada senin, 9 Agustus 2021. di bina oleh Al mukarrom ustadz, Fery Martedi, dalam pidatonya beliau menyampaikan bahwa “Pesantren sama hal nya dengan sekolah Negri biasanya, namun di Pesantren para santri akan lebih banyak mendapatkan ilmu, karna tak hanya ilmu pelajaran umum namun juga ilmu agama. Semoga para santri semakin giat dalam belajar demi mencapai ridho rahmatan lil ‘alamin”

Tak hanya Upacara Bendera, moment tersebut juga merangkap dengan pengumuman para pemenang Majalah Dinding periode Agustus. Pemenang yaitu :

Juara Mading Kelas X

1. X IPA 1
2. X IPK 2
3. X IPA 2

Juara Harapan X Ipk 1

Juara Mading Kelas XI

1. XI IPA 1
2. XI IPA 3
3. X1 IPA 2

Juara Harapan XI Ipk 1

Juara Mading Kela XII

1. XII IPA 4
2. XII IPA 1
3. XII IPA 2

Juara Harapan XII Ipk 1

     

Selamat kepada para santri, terus semangat dan berjuang demi masa depan !!

 

Tinggalkan pesan "Upacara Bendera Senin, 9 Agustus 2021"

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *