Indralaya – (28/08) Madrasah Aliyah Al Ittifaqiah mengikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tahun 2021 tingkat Madrasah Aliyah (MA) secara Online pada Sabtu 21 Agustus 2021.
“KSM ini adalah kegiatan dari Kemenag pusat setiap tahun yang dilaksanakan dari tingkat sekolah sejak bulan Juli lalu sekarang tingkat Kabupaten, kalau lulus tingkat Kabupaten lanjut tingkat Provinsi sampai tingkat Nasional,” ujar Ustadz Imam Operator

Ustadz Arif menyatakan, KSM tahun ini terdiri dari tujuh materi yaitu Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Ekonomi, Geografi yang terintegrasi oleh pelajaran agama.

peserta yang mengikuti KSM tahun ini terdapat enam santri dari kelas XI dan XII Aliyah yaitu Siti Hadiyah (Matematika, Sandia Lafaza (Fisika), Fadila Munawaroh (Kimia), Bella Amanilla (Biologi),  Zakiatul Zukhro (Ekonomi),  Awwalul Hikmah (Geografi).

“Kami pilih pesertanya dari kelas 12 dan kelas 10 karena materi yang akan diujikan mencakup dari kelas X sampai XII dan kami bimbing di luar jam sekolah baik melalui internet maupun buku yang ada, sejak sebulan yang lalu,” jelas guru Biologi Nahdatun Nashiha.

KSM tahun ini dilaksanakan secara online dikarenakan pandemi. Dan alhamdulliah KSM tahun ini amankan posisi tingkat provinsi, dan lanjut tingkat provinsi pada hari sabtu 18 september 2021. Hasil KSM MA putri Al Ittifaqiah Indralaya:
1. GEOGRAFI : Juara 1
2. Ekonomi : Juara 1
3. Kimia : Juara 2
4. Fisika : Juara harapan 2
5. Biologi : Juara harapan 1
6. Matematika : Juara harapan 3

“Saya merasa beruntung karena telah terpilih mengikuti KSM kimia yang sebelumnya tidak terpilih seleksi saat MTs dulu . Jadi karena KSM ini bukan soal biasa, maka harus direncanain dari jauh-jauh waktu,” ujar santriwati Fadila Munawwaro.

PENGAWAS DARI KEMENAG OGAN ILIR

PENGAWAS DARI KEMENAG OGAN ILIR

 

Tinggalkan pesan "Santriwati ma putri Sabet Juara 1&2 KSM Tingkat Kabupaten Tahun 2021-2022 *Amankan Posisi di Tingkat Provinsi"

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *