Indralaya- 30/08 Paskibra adalah singkatan dari Pasukan Pengibar Bendera dengan tugas utamanya mengibarkan bendera dalam upacara peringatan proklamasi kemerdekaan Indonesia. Anggotanya berasal dari santriwan 1 orang dari kelas XI dari santriwati 3 orang dari kelas XI aliyah.

Ekskul paskibra dibentuk di pesantren ini untuk memupuk jiwa Nasionalisme dan Patriotisme di kalangan santri. Melalui didirikan Paskibra juga santri dapat belajar disiplin dan kekompakan sehingga dapat menghilangkan rasa egoisme. Dengan tumbuhnya jiwa disiplin dan kebersamaan dalam anggota paskibra maka akan membentuk tim paskibra dalam baris-berbaris.

Anggota pasukan pengibar bendera (paskibra) juga dituntut mampu berkreasi membuat formasi-formasi di peleton mereka. Penampilan dalam formasi baris-berbaris biasanya mereka tampilkan dalam lomba yang digelar sejumlah instansi. Sebelumnya para paskibra ini diundang oleh Bupati Ogan Ilir, panca Wijaya Akbar dalam rangka Audiensi dan silaturahmi antar Anggita paskibraka kabupaten, pelatih dengan bupati.

Dan pada hari ini anggota paskibra berkunjung langsung kerumah Mudir Pondok pesantren Al Ittifaqiah bertempat di kampus D di Desa Tanjung Lubuk, anggota paskibra berkunjung dalam rangka Silaturahim. Dalam silaturahim dan bincang2 dengan Mudir, beliau sangat mengapresiasi keberadaan paskibra di lingkungan pondok pesantren Al ittifaqiah dan turut bangga atas terpilihnya 4 orang anggota paskibra mewakili pondok di tingkat kabupaten, ke depan mudir berharap , “paskibra Pondok pesantren Al ittifaqiah tidak hanya berkiprah di tingkat kabupaten tetapi jg dapat mewakili kabupaten di tingkat provinsi bahkan nasional” ujarnya. Silaturahim ini dihadiri langsung oleh Ketua Yayasan, Mudir, Kepala Madrasah, Pelatih Kabupaten dan Pelatih Madrasah.
Semoga dalam rangka silaturahim ini santri bisa menjadi anggota paskibra yang tangguh dan bisa berguna bagi Nusa dan Bangsa.

 

Tinggalkan pesan "Silaturahim paskibra kabupaten Ogan Ilir utusan MA Al Ittifaqiah ke mudir ponpes Al Ittifaqiah"

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *