Bertujuan untuk melatih para ustadz ustadzah dalam menyusun kisi-kisi soal, pembuatan soal, dan analisis butir soal, Madrasah Aliyah mengadakan workshop dengan tema “Penyusunan Kisi-kisi Soal, Pembuatan Soal, dan Analisis Butir Soal pada Madrasah Aliyah Al-Ittifaqiah Indralaya Ogan Ilir”. Kegiatan ini dilaksanakan 2 (dua) hari, yakni pada 22 – 23 September 2021 bertempat di Aula Mes Ibnu Rasyid.

Kegiatan ini dibuka oleh Ustadzah Anita, S.Pd selaku Ketua Pelaksana Workshop, dilanjutkan dengan sambutan dari Ustadz Imam Nasrudin, dan penyampaian Materi oleh Ibu Ulya, M.Pd dan Bapak M. Fahmi, M.Si selaku Narasumber.

Dimulai dengan penjelasan mengenai evaluasi pembelajaran dan hasil belajar. Selanjutnya salah satu langkah yang perlu dilalui adalah penyusunan kisi-kisi. Untuk menyusun kisi-kisi yang baik, harus memenuhi syarat yaitu : mewakili isi kurikulum/kemampuan yang akan diujikan, komponen-komponennya rinci, jelas dan mudah dipahami, dan soal-soalnya dapat dibuat sesuai dengan indikator dan bentuk soal yang ditetapkan.

Tinggalkan pesan "Workshop Penyusunan Kisi-kisi Soal, Pembuatan Soal, dan Analisis Butir Soal pada Madrasah Aliyah Al-Ittifaqiah Indralaya Ogan Ilir"

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *