Kunjungan Edukatif  Kelas XII Program IPK dan IPS

ma.alittifaqiah.ac.id Indralaya-  (25/02) Setelah sekian lama kegiatan yang biasanya sering dilakukan setiap tahun santriwati kelas XII IPK dan IPS melakukan kunjungan edukatif, yang dibina oleh guru wali kelas, staf. Tahun ini setelah mendapatkan izin santriwati untuk jurusan IPS berkunjung ke Sumatera Express  dan museum Balaputra dewa yang bertujuan supaya santri belajar bagaimana membuat berita dan koran dan dari museum santri tahu bagaimana sarana memperluas pengetahuan santri mengenai sejarah peninggalan fosil-fosil kuno.

Untuk jurusan XII IPK berkunjung ke BAYT AL-QUR’AN AL-AKBAR Museum Al-Qur’an terbesar ini menjadi daya tarik tersendiri karena ayat-ayat Al Quran sebanyak 30 jus, di diukir dengan ukiran kayu khas Palembang. Dimasa pandemic covid-19 saat ini, pengelola Bayt Al quran Al Akbar di Gandus Palembang menerapkan Protokol Kesehatan sangat ketat. Sebelum masuk keruangan tempat dipajangnya ukiran kayu berwarna emas bertuliskan kaligrafi Al Quran, pengunjung tanpa terkecuali, mulai anak-anak sampai orang dewasa diwajibkan memakai masker dan mencuci tangan di tempat yang telah disediakan.

Kegiatan ini tetap berlangsung di era pandemi ini dengan tetap melakukan protokol kesehatan yaitu dengan memakai masker, dan membawa hand sanitizer  “ Kunjungan edukatif ini sangat bermanfaat untuk santriwati sebagai sarana pembelajaran sekaligus hiburan dan semoga dengan kegiatan ini santri dapat pelajaran dan ilmu yang bermanfaat, dan selama kegiatan kita harus tetap melakukan protokol kesehatan dengan memakai masker” ungkap Ustadzah Anita, S.Pd selaku kepala sekolah.