Aliyah Gelar Ujian Praktek Prakarya & Seni Budaya Kelas XII, Alhamdulillah Sukses.

 

 

ma.ittifaqiah.ac.id Indralaya- Madrasah Aliyah melaksanakan ujian praktik mata pelajaran (mapel) Prakarya & Seni Budaya yang bertempat di kelas yang dimulai pukul : 07.30 s.d 12.00 wib, Kamis (31/03) Alhamduliah selama 3 hari ujian praktek berjalan dengan lancar dan sukses. Untuk hari pertama ujian praktek menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Himne Al-Ittifaqiah dan untuk hari ke 2 ujian praktek Senam sehat pada Mata pelajaran Seni Budaya.

Dan dilanjut hari ke 3 Praktik untuk mapel prakarya yaitu tata boga dengan mengajak santri mengeluarkan potensi yang dimilikinya dalam hal mengolah makanan yang memiliki nilai Gizi dan Kreativitas dalam menata hasil masakan mereka menjadi menarik.

Ustadzah Anita,S.Pd Selaku Kepala Sekola,  untuk mapel prakarya  melakukan penilaian dari segi Gizi, penataan masakan, dan kreativitas mengolah masakan tersebut.

Ia mengatakan, bahwa praktek tata boga atau masak memasak ini selain melatih peserta didik mengolah makanan juga kerja sama antar peserta didik dalam meghasilkan menu yang terbaik.
Kegiatan ini rutin di laksanakan setiap ujian akhir semester dan ujian Akhir Madrasah.

“Apalagi sebagai seorang peserta didik utamanya bagi perempuan yang nantinya menjadi seorang ibu rumah tangga tentu saja lebih membutuhkan lagi skill dalam mengolah makanan .” Ungkap Umi Sri Indrayana selaku salah satu tim Juri ujian praktek prakarya yaitu tata boga.

Santri Kelas XII sangat antusias mengikuti Ujian Madrasah hari Ketiga. “Kegiatan ini sangat menginspirasi bagi saya dan semoga setelah ini saya bisa menghidangkan makanan bagi keluarga saya jika saya pulang kampung tahun ini libur puasa”. Ucap Salah satu santri Azhari dengan nada bercanda.