Melahirkan Generasi Yang Rahmatan Lil Alamin

ma.ittifaqiah.ac.id Indralaya- (14/06) Madrasah gelar pembekalan alumni bertempat di Aula Mes Ibnu Rusyid, kegiatan ini dihadiri langsung oleh ketua yayasan Almukarrom Ustadz Joni Rusli, S.Pd dan Wakil Mudir 1 Almukarrom Ustadz Ari Alhadi, S.Pd, Berserta para kepala madrasah, dari madrasah Mi, Mts dan Aliyah.  Acara ini di narasumberi langung oleh Dr. H Ahmad Tarmizi, Lc. M.Ed (Dosen UIN Jambi) dan Beri Prima, Lc. (Ketua Yayasan Islam Majma Al Bahrin Pali), Windo Putra Wijaya, Lc. MA (Da’i dan Usahawan Sumsel), Muhammad Hafidz, S.Ag (Cendikiawan Muda), Dr. Citra Juniarti, M.Pd.I (Dekan Fakultas Tarbiyah IAIQI), Syamsudin Fendi, S.H.I (PIt. Kesra Pemda OKI).

“Kita harapkan santriwati  sebagai pemimpin dan generasi bangsa, mempunyai kualifikasi yang baik dan siap menghadapi tantangan zaman, mulai dari  teknologi hal ini  seringkali disalahgunakan oleh masyarakat Indonesia, teknologi bisa memasuki hal-hal positif, juga negatif. Teknologi bisa membantu kita menemukan informasi yang tidak kita ketahui, tapi kita juga wajib mengambil sisi positif dari teknologi tersebut, jangan sampai disalahgunakan untuk hal-hal yang merugikan diri sendiri dan bahkan orang lain. Menggunakan teknologi baiknya untuk searching hal-hal yang kita perlukan seperti tutorial, bahan mata pelajaran, informasi kesehatan dan lain-lain” Ungkap Dr. H Ahmad Tarmizi, Lc. M.Ed (Dosen UIN Jambi)

Anita, S.Pd selaku kepala sekolah MA, juga memotivasi santri untuk meningkatkan kemampuannya di bidang keterampilan yang ditekuni di madrasah. “Terus belajar, tingkatkan skil dan prestasi, teruslah mengembangkan kemampuan dan membentuk watak yang baik dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa, “Tujuannya untuk berkembangnya potensi  agar menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, serta bertanggung jawab.