Aliyah Gelar Rapat Penentuan Kenaikan Kelas X, XI & Kelulusan Santri Kelas XII MA Al-Ittifaqiah Indralaya Tahun Pelajaran 2021/2022

ma.ittifaqiah.ac.id Indralaya- Dalam rangka persiapan pelaksanaan pengumuman kenaikan kelas X, XI dan kelulusan kelas XII, hari ini kamis, (16/6) Ma Al-Ittifaqiah Indralaya menggelar Rapat kenaikan dan kelulusan tahun Pelajaran 2021/2022.

Rapat dimulai pukul 09.00 Wib di ruang perpustakaan  yang dipimpin langsung oleh Kepala Madrasah, Anita, S.Pd dan dihadiri oleh Waka 1, Waka II,  Kepala TU, Datsuh serta wali kelas dan  Guru, usai pelaksanaan PAT hari keempat.

Kegiatan rapat diawali dengan pengarahan oleh Kepala Madrasah. Beliau mengajak semua pendidik untuk tetap semangat melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai pendidik. Dalam menentukan kelulusan, Beliau berharap para guru mata pelajaran bijaksana dalam memberikan nilai dan menentukan kelulusan peserta didik.

Dalam kesempatan yang sama, kegiatan rapat dilanjutkan dengan paparan Wakil Kepala Madrasah bidang Kurikulum Ustadzah Nurlayli Farades, Lc. tentang kriteria kelulusan, dan waktu pelaksanaan pengumuman. Ada beberapa Kriteria Kelulusan yang disampaikan Waka Kurikulum pada rapat kelulusan kelas XII, antara lain:

Menyelesaikan seluruh program seluruh yang bersangkutan dengan ujian, nilai Bahasa Arab dan Inggris, Al-Qur’an dan Ahklakul karimah.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan laporan wali kelas tentang kriteria kelulusan siswa per masing-masing kelas dari kelas X, XI, XII. Setelah melalui diskusi panjang, rapat hari ini telah memutuskan secara bersama jumlah peserta didik yang dinyatakan lulus dan tidak lulus. Kelulusan peserta didik rencananya akan diumumkan pada besok  tanggal 16 Juni 2022.