Kuliah Iftitah Tahun Ajaran 2022-2023

ma.ittifaqiah.ac.id_Pembukaan Kuliah Iftitah MA Al Ittifaqiah Indralaya Ogan Ilir Sumatera Selatan Tahun pelajaran 2022-2023 berlangsung semarak dan penuh khidmat.

Acara ini digelar di dua tempat yang berbeda namun pada waktu yang bersamaan yakni lapangan Kampus D Tanjung Lubuk dan halaman kampus A Indralaya, pada Selasa, 05 Juli 20

22, mulai pukul 07:30 WIB.

Acara yang dibuka langsung oleh Ustadz Fery Martedi. SS. Disela sambutan beliau mengungkapkan syukur yang mendalam atas nikmat yang diberikan kepada Al Ittifaqiah sehingga bisa berkumpul dengan para santriwati yang sangat antusias dalam acara ini.

“Saya sangat menekankan pada setiap santri agar senantias jauhi sikap instant dan tergesa-gesa (isti’jal) ingin menguasai ilmu dengan segera. Penghambat tafaqquh (upaya memahami secara sangat mendalam) adalah sikap tergesa-gesa. Pengetahuan dapat diperoleh dengan cepat, tetapi pemahaman yang matang dan mendalam hanya dapat diraih dengan kesabaran dan kesungguhan. Grabbing informations dapat dicapai dengan speed reading. Tetapi untuk pemahaman mendalam, yang diperlukan adalah deep reading.” Pungkasnya.

Kemudian beliau juga memberikan semangat MOTIVASI kepada seluruh santriwati, beliau mengatakan :

“ Bahwa kesediaan mencurahkan perhatian dan menempuh proses yang lama merupakan kunci untuk meraih keutamaan-keutamaan ilmu yang sangat tinggi. Banyak hal yang dapat dipelajari dalam waktu singkat. Tapi untuk menghasilkan penguasaan yang matang kerap memerlukan waktu panjang. Meski demikian, sekedar siap menjalani masa yang panjang tidak banyak bermakna apabila tidak disertai ketekunan. Ada kesabaran, ada ketekunan.”