Masa Jabatan habis Ospi Adakan Konprensi

ma. ittifaqiah.ac.id Indralaya- Organisasi Santri Pondok Ittifaqiah (OSPI) merupakan wadah penting dalam pengembangan kemampuan santri dalam bidang organisasi, kepemimpinan, dan manajemen di lingkungan sekolah, Ospi juga sangat berperan penting untuk santri dalam hal menggerakan santri untuk belajar dan kegiatan lain nya. Pada hari Senin (30/01), diadakan acara pembukaan Konferensi OSPI Madrasah Aliyah, kegiatan ini dibuka langsung oleh Mudir ma’had Al Ittifaqiah, Drs. KH. Mudrik Qori, MA.

Adapun sambutan beliau “Organisasi merupakan salah satu tempat atau ruang yang sangat positif dalam pengembangan kepribadian seorang santri. Melalui organisasi seorang santri akan memiliki tempat belajar untuk mendapatkan pengalaman yang positif. Pengalaman ini mampu membentuk kepribadian yang bertanggung jawab, dan belajar berinteraksi dengan santri lainnya, seperti belajar bermusyawarah untuk menyelesaikan masalah dan mengambil keputusan bersama; belajar untuk mau dan mampu melakukan sesuatu hal; serta belajar untuk memahami potensi yang kalian miliki dalam diri kalian. Ungkapnya.

Acara ini merupakan pertanggung jawaban mereka pada jabatan dan program kerja mereka sebelumnya, Acara di mulai dari pulang sekolah. Dimulai acara dengan sesi pemaparan program kerja dan diberi kesempatan bagi seluru santri yang ingin menanyakan masalah program kerja Ospi yang tidak terjalan dengan program kerja semestinya, acara ini bertempat di Masjid Athorik , OSPI MA dari 80 santri yang terpilih dari kelas XII dari tingkat Aliyah. Acara ini tujuan nya agar membiasakan santri untuk lebih berani dalam berdiskusi dalam acara konfrensi dan mempermudah koordinasi, meningkatkan progesif, dan kreativitas.  “Tugas bendahara umum itu memenuhi dana dan mengapa didepartemen kligrafi itu banyak kendala seperti tidak ada dana dalam segi dari pralatan kligrafi contohnya cet”ungkap dari salah satu porum santri.  Lansung dijawab oleh ospi Bendara Umum kesalahan dari segi penulisan program kerja yang dibagikan kepada seluruh santri dan dana tersebut sudah diberikakan kepada departemen kligrafi langsung turun tangan untuk membeli cat tersebut.