Madrasah Aliyah Gelar Simulasi AMBK

ma.ittifaqiah.ac.id Indralaya- (12/03) Dalam rangka memetakan kemampuan santri  kelas  XII Aliyah, MA Al Ittifaqiah Indralaya menggelar Asesmen Madrasah Berbasis Komputer (AMBK), hal ini rutin dilaksanakan Madrasah Aliyah Al-Ittifaqiah karena bertujuan untuk membiasakan santri melakukan ujian menggunakan komputer, dan mengetahui kesiapan santri dalam menghadapi AMBK serta untuk menguji jaringan server di madrasah.

“Meskipun simulasi ini hanya bersifat pelatihan, namun mengingat akan pentingnya simulasi ini, kami berharap agar santri Madrasah Aliyah Al-Ittifaqiah tetap melaksanakan ujian dengan serius, dan nantinya akan mampu melaksanakan AMBK dengan baik” ujar Anita,M.Pd, selaku Kepala Sekolah Madrasah Aliyah Al-Ittifaqiah.

Pihak madrasah menyiapkan 3 ruangan yang akan di gunakan untuk simulasi AMBK dengan 72 unit komputer dan laptop. Di persiapkannya ruangan maupun komputer oleh pihak panitia, diharapkan agar nantinya tidak ada kendala yang terjadi, terlebih lagi pihak proktor yang sudah meminimalisir adanya kendala teknis seperti padamnya listrik maupun kondisi jaringan internet.