MA Al Ittifaqiah 1 Indralaya Gelar Upacara Bendera Peringati Hari Pramuka Ke-62

ma.ittifaqiah.ac.id Indralaya- Peringatan Hari Pramuka yang Ke- 62 tahun, hal ini merupakan sebuah seremonial untuk menghormati sekaligus bentuk rasa cinta terhadap kepanduan (Pramuka) Indonesia. Madrasah Aliyah Al Ittifaqiah 1 Indralaya laksanakan upacara bendera dengan nuansa pramuka pada Senin, (14/08). Kegiatan ini diadakan rutin setiap tahun dan Alhadulillah berjalan dengan lancar dan sukses, acara bertempat dilapangan Kampus A Madrasah Aliyah Al Ittifaqiah 1 Indralaya, tahun ini yang menjadi pembina di hari pramuka yakni Al Mukarrom Kyai Drs. K.H Mudrik Qori MA.

Berikut amanat Mudir Pondok Pesantren Al Ittifaqiah “Sangat beruntung ananda yang ditakdirkan bersekolah dipondok pesantren Al Ittifaqiah, ananda sekalian Full Time dalam menuntu ilmu, Alhamdulillah kegiatan ini merupakan kawasan untuk dapat menjadi terbaik, pemenang, juara dalam kehidupan ananda-ananda diluar sana hingga lulus dari Al Ittifaqiah. Ananda-ananda ku akan tampil dengan percaya diri, akan tampil memberi kemenangan menjadi pemimpin, akan hadir ke tengah masyarakat dengan rahmat memberi manfaat menjadi sosok membimbing masyarakat pemberi jalan keluar dari problem-problem.Ungkapnya.

Tambahan Ustadzah Anita, M.Pd selaku kepala sekolah “Peringatan hari pramuka ke-62 tahun  ini merupakan sebuah bentuk rasa cinta kita kepada kepramukaan Indonesia, dan pada moment ini pula kami harapkan kepada santriwati untuk dapat aktif dan bergiat di pramuka karena disana banyak hal positif yang bisa diterapkan dalam kehidupan kita, serta dapat menjadi generasi muda yang terdepan dalam aspek kehidupan dengan semangat belajar, berkreasi, berkarya untuk negeri tercinta Indonesia, demikian yang sambutan kepala madrasah dalam peringatan hari pramuka di Madrasah Aliyah ” ungkapnya.

Dan Alhamdulillah santriwati MA atas nama Anisa Setiana menjadi Pramuka penegak terbaik utusan Tim Kontingen pada kegiatan Raimuna Nasional XII Tahun 2023 yang akan dikuti oleh pramuka penegak terbaik utusan SMA, SMK, dan MA se-Ogan Ilir, yang pelaksanaan kegiatannya pada tanggal 14 s.d 21 Agustus 2023 bertempat di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka (Buperta) Cibubur, Jakarta Timur.

Pelaksanaan upacara ditutup dengan pemberian ucapan dan potong tumpeng serta kue Milad Al Mukarrom Mudir Kyai Drs. K.H Mudrik Qori MA, yang ke 60 tahun yang bersamaan dengan hari pramuka. setelah itu pembagian kuis tanya jawab yang diikuti oleh santri yang sangat antusias dalam menjawab soal-soal kuis.