GELAR KARYA P5 (Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila)

ma.ittifaqiah.c.id Indralaya- (13/05) telah dilaksanakan Gelar Karya Madrasah Aliyah Al-Ittifaqiah Indralaya . Gelar Karya ini merupakan puncak kegiatan pembelajaran proyek penguatan profil pelajar pancasila (P5). Dimana, kegiatan ini merupakan implementasi atas ide-ide atau inovasi yang telah dikembangkan oleh peserta didik sesuai dengan kelompoknya masing-masing baik berupa olahan makanan, minuman, kerajinan tangan dan penampilan pentas seni. Semua sekolah yang sudah menerapkan kurikulum merdeka, sudah otomatis melaksanakan Gelar Karya P5.

Gelar Karya pada tahun ini dilaksanakan hanya satu hari yaitu hari senin  mulai pukul 07.00 WIB sampai dengan 12.00 WIB. Tempat pelaksanakan Gelar Karya yaitu lapangan kampus A. Sebelum kegiatan Gelar Karya di buka, para pengunjung telah menikmati hiburan, diantaranya ada penampilan tari dan senjang. Kegiatan Gelar Karya  ini diawali sambutan Ustadzah Maharani, S.Pd Gr, selaku Kordinator P5RA, dalam sambutannya beliau menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh tim yang sudah bekerja keras sehingga Gelar Karya bisa terlaksana. Dilanjutkan sambutan dari Ketua yayasan Al Mukarrom Ustadz Joni Rusli S.Pd.I, sekaligus membuka Gelar Karya. Beliau menyampaikan selamat kepada ananda santriwati yang  telah sukses menggelar acara ini. Beliau juga menyampaikan, acara serupa harus tetap dilanjutkan agar nantinya bisa  menghasilkan lulusan yang berkualitas, serta bisa berkembang sesuai  potensi masing-masing.

Diselah-selah kegiatan Gelar karya, ada penampilan senjang, tari dan menyayikan lagu Khas Sumatera Selatan kelas masing-masing. Mengingat banyaknya kompetensi keahlian dan Unit produksi yang terlibat maka yang disuguhkan dalam Gelar Karya juga bermacam-macam. Ada stand yang menyediakan produk olahan, ada yang menampilkan karyasantri seperti lukisan. Selain itu juga ada hasil keterampilan dari siswa Multimedia yang berupa sablon kaos, jumputan, kipas, hiasan dinding dan lain-lain.

“Dengan diadakannya kegiatan tersebut, diharapkan santriwati dapat memperkuat karakter, mengembangkan kompetensinya, mengembangkan keterampilan dan menambah pengetahuan serta dapat membentuk siswa yang mandiri. Ungkap Ustadzah Anita, M.Pd, Selaku kepala sekolah Madrasah Aliyah Al-Ittifaqiah Indralaya.