ma.ittifaqiah.ac.id_Pembukaan Kuliah Iftitah sekaligus Masa Ta’aruf  Santri (MASTASA) pondok Pesantren Al Ittifaqiah Indralaya Ogan Ilir Sumatera Selatan Tahun pelajaran 2017-2018 berlangsung semarak dan penuh khidmat. Para santri baru yang datang dari pelbagai belahan nusantara sangat antusias mengikuti acara pada pagi tersebut.

Acara ini digelar di dua tempat yang berbeda namun pada waktu yang bersamaan yakni lapangan Kampus D Tanjung Lubuk dan halaman kampus A Indralaya, pada Rabu, 12 Juli 2017, mulai pukul 07:30 WIB.

Mastasa 2017 ini diikuti lebih kurang 678 (per/8 Juli) Santriwan/wati yang terdiri dari Putra Mukim Aliyah 105, Non Mukim 5 dan Putri Mukim 132, Non Mukim 12 sedangkan Putra Tsanawiyah Mukim 205, Non Mukim 7 dan Putri Mukim 195, Non Mukim 17. Ust Sakri selaku ketua panitia mastasa putra dan putri Ustzah Sulhana menejelaskan bahwa MASTASA tahun ini akan diselenggarakan dari tanggal 12 Juli s/d 18 Juli 2017 (Pagi, Sore dan Malam Hari) di kampus A dan D.

Tujuan acara ini diselenggarakan untuk menjadikan santri; 1. Ikhlas, senang dan betah 2. Sabar dan Istiqamah 3. Bangga dengan PPI 4. PAtuh dan taat dengan aturan 5. Dapat menyenangkan orangtua dan terakhir menjadikan santri yang Berprestasi tentunya.

Acara yang dibuka langsung oleh Drs. H. Syamsul Bahri HAR. Disela sambutan beliau mengungkapkan syukur yang mendalam atas nikmat yang diberikan kepada Al Ittifaqiah sehingga setiap tahunnya para orang tua berbondong-bondong menitipkan anaknya ke pangkuan pondok kita tercinta.

“Saya sangat menekankan pada setiap santri agar senantiasa mencintai Al Ittifaqiah dan mendekatkan diri pada sang maha pencipta agar selalu mendaptkan Rahmat-Nya” Tukasnya.

 

Tinggalkan pesan "MASTASA dan IFTITAH Digelar Berbarengan"

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *