Indralaya – Umumnya tiap pondok pesantren di Nusantara secara umum dan di Sumatera Selatan khususnya, biasanya tiap hari Senin melaksanakan upacara bendera. Begitu juga di Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya Kampus A, baik petugasnya dari Madrasah Tsanawiyah dan juga dari Madrasah Aliyah selalu melangsungkan upacara bendera tiap hari Senin. Hal ini sudah jadi tradisi khas bagi sekolah-sekolah umum baik negeri maupun swasta.

Didapuk sebagai Pembina upacara, yakni Ustadzah Anita, S.Pd yang juga menjabat sebagai Kepala Madrasah Aliyah serta diikuti oleh seluruh staff dan juga guru di lingkungan madrasah. Kemudian tak ketinggalan seluruh santri tsanawiyah dan aliyah turut berpartisipasi dalam pelaksanaan upacara yang dilangsungkan pagi tadi (Senin, 26 Juli 2021).

Selaku Pembina upacara, Ustadzah Anita menyampaikan kepada santri secara khusus agar mengutamakan kedisiplinan dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari. Yang paling utama dalam proses belajar-mengajar santri harus disiplin dan tepat waktu masuk ke ruangan kelas.

“Santri itu harus dituntut disiplin. Kalau disiplin sudah ditanamkan dalam diri anak-anak sekalian, in-sya Allah kita pasti merasa senang dan nyaman kalau mau belajar. Selain itu juga harus disiplin menjaga kebersihan di lingkungan sekitar kita dan terakhir disiplin dalam mengatur waktu,” pesan Ustadzah Anita disela-sela upacara.

Menjadi seorang santri, tambah Ustadzah Anita, selain disuruh disiplin dalam segala hal, santri juga mesti kreatif dan aktif dalam proses belajar mengajar. “Kreatifitas itu harus diasah mulai dari sekarang. Apalagi kreatif di dalam kelas akan menjadi nilai tambah bagi kalian,” pungkasnya.

Tinggalkan pesan "Ustadzah Anita : Santri Dituntut Disiplin dan Kreatif"

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *