Indralaya- Untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19, Madrasah Aliyah putri gelar rapid test massal bagi pengurus dan sdm maupun guru. Rapid test yang melibatkan tim kesehatan pondok pesantren Al Ittifaqiah Indralaya. Kepala Sekolah Ustadzah Anita, S.Pd sekaligus guru di MA Al Ittifaqiah Indralaya menyebut sebanyak kurang lebih 228  guru dan staf maupun pengasuh diasrama ponpes ikut serta dalam kegiatan tersebut.

“Semua Ustadz dan Ustadzah yang tinggal di pondok dan guru pondok mengikuti rapid test sebagai antisipasi kita terhadap penularan Covid-19,”ungkapnya, Kamis (26/08)

Menurutnya, pihak Pondok pesantren mengapresiasi upaya melakukan rapid test massal di pondok pesantren sebagai upaya deteksi dini terhadap penyebaran virus corona. Dan alhamdulillah hasil rapid test  semua guru dan pengurus dinyatakan negatif.

“Hingga saat ini di Pondok Pesantren Al Ittifaqiah belum pernah ditemukan terkonfirmasi Covid-19 baik dari pengasuh maupun santri yang tinggal di pondok maupun diluar, ujarnya.

Dirinya juga mengatakan langkah yang diambil pihak pondok menggelar rapid test massal untuk memastikan bahwa santri maupun pengasuh pondok dalam kondisi sehat dan sebagai upaya memutus mata rantai penularan Covid-19.

 

Tinggalkan pesan "Pengurus dan Sdm Pesantren Al Ittifaqian Indralaya Jalani Rapid Test"

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *