3 Pendidik & 10 Santri MA Al-Ittifaqiah Juara MTQ Tingkat Provinsi Sumatera Selatan.

ma.ittifaqiah.ac.id Indralaya- Di Indonesia sendiri tercatat, bahwa MTQ sudah sejak lama dilombakan baik di pelosok perkampungan, tingkat kecamatan, kabupaten, propinsi bahkan nasional. Biasanya diadakan pada hari-hari besar Islam. Tujuan MTQ adalah untuk mendekatkan jiwa umat Islam kepada kitab suci dan meningkatkan semangat membaca, mempelajari, serta mengamalkan Al-Qur’an. Dengan demikian bisa disimpulkan bahwa MTQ merupakan perlombaan yang memadukan antara suara merdu, keharmonisan lagu/irama tanpa melanggar kaidah tajwid dan diiringi dengan adab membaca al-Qur’an. Menurut Jalaluddin As-Suyuti dalam Al-Itqan fi Ulumil Qur’an: “Al-Qur’an memiliki keistimewaan dari deskripsi penyusunan yang menakjubkan, penggunaan kalimat yang unik yang tidak ditemui baik sebelum dan sesudah turunnya al-Qur’an.”

Alhamdulillah 3 pendidik Ustadz Khozinul Alim  mendapat juara III cabang lomba MMQ , Ustadzah Ummi Kultsum Juara II dalam cabang lomba Tafsir Bahasa Arab, Ustadzah Rosyidah Juara 1 cabang lomba Qiraat Murattal Remaja

dan 10 santri mendapatkan Medali Emas, Piala, Piagam serta uang pembinaan, dan yang  istimewanya lagi  yang mendapatkan juara 1 diberikan hadiah langsung  oleh Bupati Ogan Ilir Bpk. Panca Wijaya Akbar, SH Hadiah Umroh pergi ke tanah suci. Hal ini terungkap ketika acara ramah tamah bersama bupati serta  pembagian bonus bertempat di tanjung senai (31/05).

“Alhamdulillah, kita bersyukur kepada Alllah SWT karena Ogan Ilir berhasil Kembali keluar sebagai juara umum  MTQ XXIX Provinsi Sumatera Selatan. Semoga apa yang sudah ananda raih bisa dipertahankan dan terus ditingkatkan, Kami harapkan, prestasi ini terus dipertahankan ” Ungkap Ustadzah Anita S.Pd selaku kepala sekolah madrasah aliyah Al- Ittifaqiah.

Dan beliau juga sangat berterima kasih serta memberi apresiasi kepada guru dan ananda yang memenangkan juara MTQ tahun ini sudah membanggakan nama baik pondok pesantren.

Berikut nama santri yang mendapatkan juara pada MTQ XXIX Provinsi Sumatera Selatan:

  1. Bahjatun Mahmuda Juara 1 Fahmil Al-Qur’an X IPA 1
  2. Wanda Hamida Juara 3 Fahmil Al-Qur’an X IPA 1
  3. Rizkina Juara 1 Fahmil Al-Qur’an XI IPA 1
  4. Zahwa Lestari Juara 3 Fahmil Al-Qur’an XI IPA 1
  5. Novia Rahma Wati Juara 3 Syarhil Al-Qur’an XI IPS 3
  6. Nadia Juara 3 Syarhil Al-Qur’an XII IPK 1
  7. Alliya Berliana 3 Syarhil Al-Qur’an XII IPK 1
  8. Miftahur Rahmah Juara 3 Tafsir Arab XII IPA 1
  9. Irda Risdayanti Juara Harapan 2 Tahfidz 20 Jus
  10. Dela Febriansih Juara Harapan 1 Khot Kontenporer