INDRALAYA  РKafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional Provinsi Sumatera Selatan akan diberangkatkan ke Medan untuk perlombaan MTQ tingkat nasional, Rabu (3/10/2018). Kafilah MTQ yang terdiri dari 26 orang ini dilepas langsung oleh perwakilan Bupati Ogan Ilir Irawan Sulaiman di masjid At Toriq Madrasah Aliah (MA) Ittifaqiah Indralaya.
Madrasah Aliah mengirimkan perwakilannya untuk mengikuti cabang Cabang Tilawah, Hifzil, Syarhil Qur’an, Fahmil Qur’an, dan Khot. Adapun santri MA Aliah Ittifaqiah putri dan putra masing-masing ¬†mewakili untuk pergi mengikuti lomba MTQ di kota Medan, Anisa Cikal, Anti Isnaini, Ela Nanda Mustika, mengikuti cabang lomba Fahmil Quran, dan perwakilah putra, Ahmad Raihan ( 5 jus + Tilawah), Aditia Sugandi (20 jus), M. Fathur Ramadhoni (Fahmil Quran). Perlombaan dilakukan pada 7-11 Oktober di 12 titik lokasi Medan dan Deliserdang. Adapun penutupan MTQN oleh Wakil Presiden Yusuf Kalla, rencananya dilakukan pada 12 Oktober di Arena Utama di Jalan Pancing.

Cabang Tilawah terdiri dari golongan tartil Quran, anak-anak, remaja, dewasa, dan qiroat. Cabang Hifzil yakni 1 juz dan tilawah, 5 juz dan tilawah, 10 juz, 20 juz, dan 30 juz. Cabang Syahril Quran putra dan putri beregu. Fahmil Qur’an putra dan putri beregu. Cabang Khot golongan naskah, hiasan mushab, dekorasi, dan kontemporer. “Peserta yang telah mengikuti pelatihan dan pembinaan, menurut takaran kita sudah berlatih, ikhtiar, tinggal bertawakal menunggu hasilnya. Yang lebih utama silahturahmi antar umat islam, kita menambah wawasan untuk memperkaya meningkatkan kemampuan, dan yang ketiga mempersembahkan yang terbaik berupa prestasi,” kata Irawan pelepasan kafilah MTQ, Ia juga berpesan agar para peserta dapat menjaga perilaku dan kesehatan sehingga nanti bisa tampil maksimal.

Hasil MTQ ini akan jadi bahan evaluasi kita kedepan, pelaksanaan MTQ jauh lebih siap dibandingkan tahun sebelumnya, latihannya lebih intensif dan hasilnya bisa maksimal, kalaupun belum ada prestasi tapi harus ada peningkatan hasil dari sebelumnya,” harapnya. Bagi santri yang lain supaya bisa menyusul dan lebih berprestasi sehingga mengharumkan Madrasah Aliah (MA) Ittifaqiah Indralaya, ” ujarnya.

author
 

Tinggalkan pesan "Madrasah Aliah kirim 26 santri MTQ Nasional ke medan"

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *