ma.ittifaqiah.ac.id_ Setelah Rapat Paripurna pondok pesantren Al Ittifaqiah yang diselenggarakan di Aula Mess. Rapat yang lebih menekankan pada penyambutan semarak 17 Agustus 45 serta semarak hari raya Idul Adha dan Qurban. Acara ini pun ditutup dengan makan siang bersama. Kemudian acara dilanjutkan dengan rapat tingkat madrasah masing-masing.
MA Ittifaqiah pun menggelar rapat terbuka dengan seluruh para staff dan ustad/zah di Masjid At Thoriq, Kamis (10 Agustus 2017). Kali ini rapat dipimpin langsung oleh kepala madrasah aliyah A ust Akip Umar, M.S.I. Ada tiga hal yang dibahas pada rapat ini yakni informasi mengenai santriwan/wati, perihal keaktifan para pengajar dan terakhir perihal akreditasi yang deadlinenya pada bulan November 2017.
“Alhamdulilah MA Al Ittifaqiah tahun ini memiliki santri 1032 yang terbagi menjadi santriwati  562 dan santriwan 470  yang terpusat pada 2 kampus berbeda yakni kampus A untuk santriwati dan kampus D untuk santriwan.” Ujar Ust Akip.
Kemudian perwakilan Madrasah Aliyah Kampus D Ust Firdaus K, MA selaku penanggung jawab menyampaikan beberapa hal mengenai pendirian Madrasah dan juga keaktipan guru dan santri.
“Kami mohon kepada para ustad/zah lebih aktip lagi mengontrol (absensi) santri ketika di dalam kelas. Dan kedepan kita akan menerapakan UKS berjalan ke asrama-asrama untuk mengecek santri yang sakit dan nyakit. sebagai konsekuesinya santri akan disuntik ditempat untuk memberi efek jera kepada santri yang sering pura-pura sakit (Nyakit)” Ungkap Ust Firdaus. (Red: Evs)
author