ma.ittifaqiah.ac.id_Pagi ini, tepat pukul 08:00 WIB 24 santri PonPes Al Ittifaqiah mengikuti kegiatan Syukuran dan Pelepasan Kontingen AKSIOMA dan KSM Tingkat Nasional di aula Kementrian Agama Kabupaten Ogan Ilir, Rabu (2 Agustus 2017)

Acara ini dihadiri oleh Ka. KEMENAG OI M.Kholil Azmi, S.Ag , Ka. KANWIL KEMENAG SUMSEL H. M Alfajri Zabdi, S.Pd, MM, M.Pd.I, Ka. Madrasah se kabupaten Ogan Ilir, para dewan guru serta siswa dari perwakilan Madrasah sekabupaten Ogan Ilir.

Ucapan terima kasih disampaikan oleh Ka. Seksi Pendidikan KEMENAG OI kepada seluruh Ka. Madrasah se Ogan Ilir yang telah mengadakan acara ini “alhamdulillah kontingen Ogsn Ilir mendapatkan juara Umum 2 pada kegiatan AKSIOMA Tingkat kabupaten se SUMSEL dan pada tgl 07-12 Agustus mendatang kontingen Ogan Ilir akan dihantarkan pada AKSIOMA dan KSM Tingkat Nasional di Yogyakarta”. Ujarnya.

Sambutan juga disampaikan oleh Ka. Kantor KEMENAG OI M. Kholil Azmi, S.Ag atas rasa syukur dan bangga terhadap santri Madrasah Se Kab OI “Dengan AKSIOMA dan KSM ini kita jadikan landasan untuk berjuang dalam meraih kesuksesan kita dunia dan Akhirat, dengan adanya acara ini di harapakan dapat meningkatkan semangat jihad para siswa di Madrasah, khusunya para santri untuk mewujudkan OGAN ILIR yang maju dan berjiwa Qur’ani”. tukasnya.

Sementara itu, Pesantren Al-Ittifaqiah pada ajang AKSIOMA tingkat kabupaten yang dilaksanakan pada 12 Mei 2017 lalu, mengutus 15 peserta pada 7 cabang lomba yaitu: MTQ, Pidato Bahasa Inggris (Pa/Pi), Kaligrafi (Pa/Pi), Bulu Tangkis (Pa/Pi), Madrasah Singer (Pa/Pi), Tenis Meja (Pa/Pi) dan Futsal.Serta 5 peserta KSM pada mata pelajaran Kimia, Fisika, Matematika, Biologi dan Ekonomi. Dan hasilnya Alhamdulillah, MA Al Ittifaqiah mampu mengutus 1 peserta AKSIOMA di ajang Nasional pada cabang lomba MTQ atas nama Ahmad Raihan.

Akhirnya acara ini ditutup dengan lantunan do’a serta pembagian tropi pemenang AKSIOMA dan KSM tingkat kabupaten yang di serahkan langsung oleh Ka. KEMENAG OI.

author