Hari Guru pembagian reward  The best of The Best Teacher & Santri Khotam 30 Juz

ma.ittifaqiah.ac.id Indralaya- Madrasah Aliyah Al-Ittifaqiah Indralaya menggelar peringatan Hari Guru Nasional 2023 yang digelar dengan sangat meriah, bertempat di Kampus A, pada tahun ini Ustadzah  menggunakan pakaian adat kebaya, dan Ustadz menggunakan Baju Batik. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh Ustadz dan Ustadzah  pesantren pada Sabtu (26/11).

Acara Hari Guru tersebut dimulai dengan upacara yang melibatkan seluruh guru sebagai petugas. Suasana penuh khidmat tercipta saat mereka bersama-sama memperingati hari yang istimewa ini. Selain upacara formal, para guru juga melibatkan diri dalam sesi refleksi. Di sini, mereka berbagi pikiran, kesan, dan pengalaman selama menjadi seorang guru. Momennya menjadi sarana untuk saling menginspirasi dan meningkatkan kualitas pendidikan. Puncak acara dirayakan dengan cara yang unik, yaitu acara tukar kado. Setiap guru menyiapkan kado secara khusus, menciptakan antisipasi dan kegembiraan di antara mereka. Setelah upacara dan sesi refleksi selesai, kado-kado tersebut dikumpulkan dan ditumpuk. Tumpukan kado tersebut tidak hanya menjadi simbol kebersamaan, tetapi juga membentuk lingkaran diskusi yang hangat. Setiap orang kemudian dengan penuh antusiasme mengambil kado dari tumpukan dan membukanya bersama-sama.

“Kami ucapkan selamat Hari Guru untuk semua guru. Hari guru hanya perayaan semata, tapi tentu hormat kita sepanjang masa. Inilah bukti dari pentingnya pendidikan, yang mampu membuat kepribadian manusia menjadi lebih terbuka, mengola emosi dengan sangat bijak, bahkan bisa mandiri dalam hal finansial. Dari sudut pandang peserta didik, ia tidak membutuhkan guru yang sempurna. Tapi yang dibutuhkannya adalah guru yang bahagia. Karena mereka lah yang akan membuat para peserta didik bersemangat untuk berangkat ke sekolah dan belajar dengan penuh rasa cinta dan haus akan ilmu yang sedang dikejarnya. Semoga setiap kebaikan dari para guru kita mengalirkan pahala dan ganjaran yang baik dari sisi Allah sehingga takkan pernah terputus segala amal salihnya. Ungkap Ustadzah Anita M.Pd selaku Kepala Sekolah.

Proses kegiatan belajar mengajar santri Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah resmi di tutup bersamaan dengan Hari guru, “Dengan ini kegiatan belajar mengajar santri Al-Ittifaqiah resmi di tutup. Semoga Penilaian berjalan dengan baik dan lancar, dan sukses menghasilkan nilai-nilai yang baik, dan di berkahi oleh Allah SWT” ucap Ustadz Dr. Imam Nasruddin, M.Pd selaku pembina upacara serta Kepala PPM Dikjar.

Setelah diresmikan, acara dilanjutkan dengan pembagian hadiah  The best of The Best Teacher Ustadzah Muti’ah, M.Pd, Ustadzah Haryati, S.Hum, Ustadz H. Abdul Harist, M.Kom.

Wali Kelas teraktif Ustadzah Dariah, S.Pd.I, Ustadzah Widyastuti, M.Pd, Ustadzah Nurul Haibah Maghfuroh, M.Pd,  yang di berikan langsung Kepala sekolah MA Putri, Ustadzah Anita, S.Pd.

“Kami ucapkan selamat dan berkah kepada santri kelas Excellent yang sudah Khotam Al-Qur’an 30 Jus: Laila Khairunnisa, Khoirunnisak, Rindi Antika, Dev Sabrina, Hesti Amelia, Shabiya Qisti Nadira, Mutia Rahma, Lisa Haji Diana, Putri Kistina Zahra.

Semoga dengan adanya penghargaan ini dapat lebih memotivasi para santri untuk lebih berprestasi baik di bidang pendidikan maupun yang lainnya” ujar Kepala Sekolah MA Putri.