ma al ittifaqiah

Indralaya- Madrasah Aliyah Al Ittifaqiah Indralaya, menggelar simulasi tahap pertama Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional dengan Berbasis Komputer atau (UAMBN-BK). Simulasi tersebut bertujuan mempersiapkan santri menghadapi puncak pelaksanaan UAMBN-BK yang bakal dilakukan tahun ini.

Kepala Aliyah Al Ittifaqiah Indralaya, Anita S.Pd. mengungkapkan, rencananya simulasi UAMBN-BK ini berlangsung selama dua tahap. Ustad dan Ustzah harus bisa optimis dengan bekal kemampuan santri yang telah didorong meningkatkan kemampuan keterampilannya menguasai operasional komputer  dalam menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dapat menunjang pelaksanaannya.

“Jadi UAMBN-BK dan UNBK sama-sama berbasis komputer. Bedanya hanya pada mata pelajaran yang diujiankan. Tentu mereka dapat melaksanakan kedua ujian ini dengan baik dan Alhamdulillah simulasi tahun kemarin sukses semoga tahun ini lebih sukses lagi dan semoga tidak ada kendala-kendala,”ujar Anita, Selasa (11/02).

Dikatakan, dalam rangka perhelatan rentetan ujian itu, Ma Al Ittifaqiah telah melakukan berbagai pemantapan guna memperkuat kompetensi akademik santri.

“Selain mendorong keterampilan santri kemampuan akademiknya juga kita genjot sehingga ditahun ini bukan saja sukses pelaksanaanya melainkan sukses capaian hasilnya,” Ungkapnya.

Dan sangat berharap, siswa dapat memanfaatkan waktunya diasrama maupun dikelas untuk terus belajar. Hal inipun butuh kontrol dari ustad dan ustzah, yang sangat terpenting adalah santri harus giat belajar dengan semangat dan santri bisa memanpaatkan waktu yang ada guna mengasa kemampuan akademiknya.

Jurusan IIA Aliyah Al Ittifaqiah
Jurusan IIK Aliyah Al Ittifaqiah
Jurusan IIS Aliyah Al Ittifaqiah

Tinggalkan pesan "MA Al-Ittifaqiah Gelar Simulasi UAMBN-BK"

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *