INDRALAYA- Ahad (21/10) telah diadakan rapat koordinasi awal semester.Rapat tersebut diikuti oleh seluruh Staf dan Panitia Ujian Semester Ganjil. Dalam rapat tersebut dibahas tentang persiapan menghadapi Ujian Madrasah seperti persiapan belajar tambahan dan perlengkapan administrasi, Pelaksanaan Ujian Madrasah ini diperkirakan sudah akan dimulai pada 21 November 2018 mendatang. Dan Kepala Sekolah Akif Langsug memberikan uraian tugas Pengangkatan Panitia Penilai Akhis Sememster (PAS) Semester Ganjil Madrasah Aliah Al-Ittifaqiah. Bahwa dalam rangka mengetahui daya serap santri dalam proses pembelajaran pada semester ganjil di Madrasah Aliah Al-Ittifaqiah, maka perlu dilaksanakan penilaian akhir semester (PAS) Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2018/2019.

Rapat tersebut lebih mengedepankan Ustaza dan Ospi (Organisasi pondok pesantren Al ittifaqiah) sebagai penggerak dalam belajar malam  dalam mengawas belajar malam santri dilakukan pada pukul 20.00 s.d 21.30 wib. Selepas dari semua kegiatan santri setelah Isya, dan Taklim Al qurán semua ustaza diharapkan untuk menggerakkan seluruh santri supaya keluar dari asrama menuju kelas, masjid, taman, gedung untuk belajar malam. Tujuannya adalah menyegerakan santri keluar asrama juga sebagai antisipasi jika santri masih berada dikamar.

Hal tersebut bertujuan untuk memajukan Madrasah Aliah dan membina para santri dengan sebaik-baiknya sehingga menjadikan mereka alumni Madrasah Al-Ittifaqiah  yang memiliki karakter building berkualitas dan akhlak yang baik. Melalui rapat ini  Selain membahas tentang persiapan Ujian Madrasah, dalam rapat tersebut juga dibahas tentang persiapan Pembuatan Judul Makalah untuk kelas akhir yakni kelas XII Aliah. Madrasah berharap agar para santri dapat mempersiapkan segala sesuatu yang berhubungan dengan kebutuhan dalam menghadapi ujian. Dengan demikian pada pelaksanaan ujian nanti, semua dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Rapat Kordinasi Staf Aliah dan Panitia Ujian Semester Ganjil

 

 

.

author
 

Tinggalkan pesan "Persiapan Ujian Semester Ganjil Kepala Madrasah Langsung Gelar Rapat"

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *