Indralaya – 13/10 Merujuk pada KMA No. 183 Tahun 2019, salah satu tujuan dari mata pelajaran Akidah dan Akhlak yaitu mewujudkan manusia Indonesia yang berakhlak mulia dan
menghindari akhlak tercela dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam kehidupan individu maupun sosial, sebagai manifestasi dari ajaran dan nilai-nilai akidah Islam. Dalam hal ini akan dilaksanakan oleh Subdirektorat Kurikulum dan Evaluasi, Direktorat KSKK Madrasah Direktorat Jenderal Pendidikan Islam, Kementerian Agama Republik Indonesia. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh guru yang mengajar Mata Pelajaran akidah akhlak dan juga Quran hadis yang berlangsung selama 2 hari dari tanggal 12 Oktober s.d 13 Oktober di Gedung MWR Pondok Pesantren Al Ittifaqiah.

Bapak Feriyanto selaku Kasi Pendidikan Madrasah memimpin kegiatan ini dan memberikan kata sambutan yang kemudian beliau menjelaskan bahwa BIMTEK kali ini dilakukan secara Virtual oleh Narasumber. Kegiatan hari pertama pembahasan materi yang disampaikan yaitu KMA 184 Tahun 2019 TENTANG PEDOMAN IMPLEMENTASI KURIKULUM PADA MADRASAH oleh Dr. H. Suwardi, M.Pd selaku (Kepala Seksi Kurikulum dan Evaluasi MA/MAK), kemudian dilanjutkan dengan materi Keterampilan Dasar Abad 21 yang disampaikan oleh Dr. Imam Bukhori, M.Pd.

 

Dilanjutkan pada hari berikutnya yaitu materi tentang Mata Pelajaran Akidah dan Akhlak yang disampaikan oleh Bapak Shodiq, dan Perencanaan Penilaian Mapel Akidah Akhlak Madrasah Aliyah pada masa darurat dan normal oleh Ibu Siti Nur Hasanah.

Dengan adanya BIMTEK ini diharapkan perbaikan dalam kekurangan yang terdapat dalam KMA sebelumnya menjadi lebih baik. Dan tujuan dari Materi yang disampaikan oleh para Narasumber dapat dilaksanakan dengan baik oleh seluruh guru yang mengajar mata Pelajaran Akidah Akhlak Madrasah Aliyah Al Ittifaqiah, sehingga dapat mewujudkan manusia Indonesia yang berakhlak mulia dan menghindari akhlak tercela dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam kehidupan individu maupun sosial, sebagai manifestasi dari ajaran dan nilai-nilai akidah Islam.

 

Tinggalkan pesan "BIMTEK (Bimbingan Teknis) Implementasi Kurikulum Madrasah dari Kementerian Agama"

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *