ma.ittifaqiah.ac.id- (04/10) Upacara Bendera yang dilaksanakan hari senin setiap kali 2 minggu sekali alhamdulillah berjalan dengan sukses, bertempatan dilapangan kampus A Indralaya. Kegiatan ini sukses terlaksana berkat kekompakan dan kerja sama yang sangat baik antara Pengurus, staf, ospi dan anak-anak yang hari ini menjadi petugas upacara.
Dalam kesempatan upacara kali ini, Ustadz Davik M.Pd menjadi pembina di MA Al ittifaqiah Indralaya.
Dalam sambutannya, beliau mengatakan betapa pentingnya mencari teman yang baik, karena teman yang dimiliki akan sangat mempengaruhi akhlak dan perkembangan diri kamu. Seperti sabda Rasulullah:  “Permisalan teman yang baik dan teman buruk ibarat seorang penjual minyak wangi dan seorang pandai besi. Penjual minyak wangi mungkin akan memberimu minyak wangi atau engkau bisa membeli minyak wangi darinya. Kalaupun tidak, engkau tetap mendapatkan bau harum darinya. Sedangkan pandai besi, bisa jadi (percikan apinya) mengenai pakaianmu. Kalaupun tidak engkau tetap mendapatkan bau asapnya yang tak sedap. Sebagai makhluk sosial, maka memilih teman hendaknya memang harus diperhatikan secara bijak”, Terangnya.

Selesai upacara diadakan pengumuman santri yang berprestasi yang memenangkan lomba KSM tingkat Provinsi yang di komandoi oleh kepala sekolah Ustadzah Anita, S.Pd. “Alhamdulillah saya sangat bersyukur dan mengapresiasi yang setinggi-tingginya atas prestasi santri yang selalu tekun belajar. Selamat untuk ananda atas prestasi ny mendapat juara dalam kompetisi Sains Madrasah KSM tingkat Provinsi dengan mata pelajaran Kimia, semoga selalu semangat dan tetap renda hati. Dan untuk ananda yang belum berkesempatan menang, jangan berkecil hati, tetap semangat”, ungkapnya.

Tinggalkan pesan "Upacara Bendera, Ajarkan Santri Pentingnya Mencari Teman dan Menjaga pergaulan"

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *