Pelepasan Pramuka atas nama Anisa Setiana yang mengikuti  Raimuna Nasional ke XII ke Cibubur Jakarta Timur

ma.ittifaqiah.ac.id Indralaya- Madrasah Aliyah secara resmi melepas santriwati Anisa Setiana kelas XII IPK 3 yang mengikuti Raimuna Nasional XII tahun 2023. Prosesi pelepasan berempat di Sekretariat Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Ogan Ilir Teluk Seruo Tanjung Senai, Ogan Ilir (12/08). Peserta Kontingen dari Kabupaten ogan ilir keseluruhan berjumlah 16 orang,  terdiri dari 8 orang Putra, 8 Orang Putri. Tim Kontingen pada kegiatan Raimuna Nasional XII Tahun 2023 yang akan dikuti oleh pramuka penegak terbaik utusan SMA, SMK, dan MA se-Ogan Ilir, yang pelaksanaan kegiatannya pada tanggal 14 s.d 21 Agustus 2023 bertempat di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka (Buperta) Cibubur, Jakarta Timur.

Pada kesempatan itu, Kepala Sekolah Ustadzah Anita, M.Pd, memberikan wejangan bahwa kegiatan Raimuna Nasional adalah kegiatan yang paling bergengsi di bandingkan kegiatan penegak dan pandega yang lainnya,  Karena satu-satunya kegiatan yang sifatnya berjenjang dalam golongan penegak dan pandega dalam hal ini pangkalan gugus depannya berada di SMA, SMK, MA dan Perguruan Tinggi. Dan Alhadulillah santriwati Madrasah Aliyah Al Ittifaqiah terpilih untuk mengikuti kegiatan ini. Raimuna nasional ke XII Tahun 2023 adalah momen bersejarah yang akan menjadi pengalaman dan kesempatan berharga dalam perjalanan ananda anisa sekalian sebagai Anggota Pramuka untuk bisa menunjukkan baik itu keterampilan maupun juga kemampuan, individu maupun juga kelompok, ungkapnya.

Beliau juga mengingatkan untuk membawa nama baik, citra Pondok Pesantren Al Ittifaqiah. Beliau berharap, dapat menunjukan Pramuka yang memiliki kepribadian yang kuat, berakhlak mulia, jiwa patriotik, taat hukum, disiplin, dan menghormati nilai-nilai luhur bangsa. “jadilah agen perubahan untuk Sumbawa setelah kembali dari Raimuna Nasional”, tutupnya.