317 Santri kelas XII Aliyah Siap Mengikuti Praktek Kerja Lapangan (PKL)

Indralaya- (07/04) Madrasah Aliah Al-Ittifaqiah Indralaya pada hari ini mengadakan pembukaan Praktik Pengalaman Lapangan yang sering disebut PKL kegiatan ini setiap tahun di adakan untuk kelas XII kelas akhir, dan langsung dibuka oleh Ustadz Fery Martedi, SS, selaku sekretaris PPM Dikjar. kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan prastasi santri dalam belajar ilmu pendidikan tidak hanya belajar dan menyimak ustad dan ustzah yang mengajar melainkan langsung praktek mengajar, dan praktik tersebut mereka dibimbing melalui guru pamong mereka masing-masing yang sudah di bagi. pelajaran yang dibagi untuk mereka praktek mengajar yakni pelajaran pondok dan negeri.

kegiatan Praktik Kerja Lapangan (PKL) ini diarahkan untuk memberikan pengalaman nyata kepada santri tentang praktik kependidikan dalam implementasi dalam kehidupan sekolah atau madrasah sekaligus sebagai wahana menerapkan pengalaman teoritis yang telah diperoleh  di bangku ma. Sementara itu, santri nantinya akan dibagi  Masing-masing kelompok, Kurang lebih selama 3 pekan dari tanggal 9-23 April dan dilanjut tanggal 11-15 Mei mereka akan melakukan aksi pengabdian mengajar  yang telah ditunjuk.

“Kami harap ananda sekalian benar-benar siap dalam menghadapi kegiatan ini, bisa membimbing adik-adik yang akan diajarkan dalam kegiatan mengajar , dan akan merasakan gimana rasa nya langsug mengajar santri yang berbeda beda karakter dan semoga dengan PKL ini kalian bisa tau bagaimana  menjadi guru dengan baik. Tahun ini ada perbedaan dengan tahun sebelumnya karena tahun ini bukan hanya PKL ditambah bimbingan belajar UTBK, UMPTKIN dan Sekolah Kedinasan. ”, ungkap Ustadzah Anita selaku Kepala Sekolah.

Acara ditutup dengan doa yang dipimpin oleh al Mukarrom Ustadz Ansori. Sesudah acara selesai dilanjut dengan berbuka bersama.