ma.ittifaqiah.ac.id_Menjelang 1 hari sebelum UN tiba kantor Aliah nampak sepi dan senggang pun demikian dengan kelas-kelas XII Aliah nampak hening. Bukan karena libur atau santri pada pulang kampung namun itu semua terjadi dikarenakan semua staff dan para santri berkumpul di aula Mess Ibnu Rusyid dalam rangka menerima sekapur sirih dari almukarom kepala Madrasah Aliah ust Akip, Minggu (09/05/2017).

Dalam kesempatan ini beliau menghimbau agar semua santri menyiapkan segala hal yang terkait perihal UN besok dari alat tulis UN (Pensil, penghapus, penggaris, papan ujian dll) serta kesehatan dan terutama belajar dan berdoa yang terbaik pada Allah SWT.
Selain UN yang sudah di depan Mata. Telah menanti juga Ujian Akhir Pondok (UAP) yang meliputi pelbagai hal seperti Naghom, Muhadharah, Ujian Doa Zikir, Makalah 2 bahasa (Inggris dan Arab) dan Fiqh dst. Diharapakan agar semua itu tidak menjadikan momok (Red:menakutkan) namun jadikanlah itu sebagai jembatan menggapai semua asa yang diinginkan. Tambahanya.

Di sisi lain saat ditanya perihal persiapan menghadapi UN. Putri Safira santriwati kelas XII F IPA menyatakan bahwa tak terlalu sibuk menyiapkan diri karena sudah jauh-jauhi dia belajar dan mengulas semua pelajaran dari kelas X- XII. Serta kerap berdikusi pada ust/zah yang ahli dibidangnya dan tentunya semua itu harus melibatkan Allah SWT karena Apapun usaha harus disertai dengan doa dan restu dari orang tua. Gadis manis asal Banyuasin pun sedikit berpesan kepada semua teman-temanya agar tetap semangat dan selalu menjaga nama baik almamater. Semoga UN besok berjalan lancar. Amin; tutupnya.

Tinggalkan pesan "H-1 Ujian Nasional, santri diberi pembekalan"

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *