Setiap hari Senin, di setiap lembaga pendidikan terutama sekolah, dilaksanakan kegiatan Upacara Bendera pada pagi hari sebelum Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dimulai. Termasuk Madrasah Aliah Al Ittifaqiah Indralaya, upacara bendera sudah menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari Senin.

Upacara bendera yang berlangsung dengan khidmat dan tertib di pimpin oleh Pembina upacara Ahmad Riyad Romli, S.Ag, beliau mengatakan “Sebagai sekolah yang berbasis pesantren, selain menuntut ilmu akhlak merupakan nilai utama yang harus tertanam dalam diri. Tak hanya bagi santri, namun peranan ustadz dan ustadzah dalam membina akhlak santri juga merupakan hal yang wajib diperhatikan. Maka dari itu, kami meminta kepada semua ustadz dan ustadzah untuk dapat menanamkan nilai taqwa serta akhlak karimah kepada santri.”

Usai upacara bendera, ustadzh dan ustadzah melanjutkan dengan pengumuman pemenang lomba bagi ustadz dan ustadzah serta santri yang mengikuti lomba MTQ tingkat Kabupaten, maupun ustadz dan ustadzah serta santri berprestasi dalam bidang pendidikan maupun karya lainnya. Pembagian hadiah di serahkan oleh Pembina yayasan Drs. Rosyad Yusuf, “Kami sangat bangga kepada ustadz dan ustadzah serta santri Madrasah Aliah Al Ittifaqiah yang sudah berpartisipasi bahkan memangkan lomba baik dalam tingkat kabupaten maupun tingkat pondok, selamat atas prestasi yang sudah diraih” ujarnya.

Tinggalkan pesan "Upacara Bendera dan Pembagian Hadiah MA Al Ittifaqiah"

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Rating*