Indralaya- Dalam rangka penutupan Masa Ta’aruf Santri Pondok Pesantren Al Ittifaqiah yang berlangusng di Lapangan kampus A  dan langusung mengumumkan bagi santri yang berprestasi yang memenangkan lomba mastasa lomba yang digelar yakni lomba tilawah Al Quran, pidato, puisi dan Mc. Acara ini diikuti oleh seluruh santri dan Ustadz/Ustadzah , Rabu (15/07).
Al Mukaarom Ustadz Ari Alhadi, S.Pd selaku Wakil Mudir II Pondok Pesantren Al Ittifaqiah yang menutup kegiatan mastasa, dan dimeriahkan oleh penampilan ilmu seni bela diri  nasyid dan hadroh dari para santri.

“Jadilah para generasi penerus bangsa yang kuat, pandai dalam melihat peluang, serta berprestasilah diberbagai bidang. Kalian sudah mempercayakan tempat belajar di Pondok Pesantren ini, maka ambillah ilmu sebanyak-banyaknya di sini. Saya nyakin ustadz dan ustadzah disini akan membimbing dan memberikan semua ilmu yang dipunyainya untuk para santri disini Kami berharap rangkaian Mastasa yang diselenggarakan selama tiga hari ini dapat memberikan motivasi dan gambaran kepada para santri bahwa disini mereka dapat mengembangkan berbagai bakat yang ada didiri mereka,”ungkap Ustadz Muhyidin.
Mastasa dilaksanakan lebih memperkenalkan kegiatan dan prestasi apa yang bisa dan sudah di raih oleh santri,
Selanjutnya, di hari ke-dua dan ke-tiga para ustadz memberikan motivasi cara semangat belajar Al Qur’an, pentingnya adab & akhlak mulia bagi para penutntut ilmu, kiat-kiat mengapai prestasi.
Diharapkan dengan bekal yang diberikan selama Mastasa, para santri baru mempunyai gambaran tentang mencapaian prestasi yang akan diraihnya selama menimba ilmu di Pondok Pesantren.
“Penampilan ini merupakan bagian dari kegiatan minat dan bakat di Pondok Pesantren, kami ingin mengenalkan ke santri baru bahwa sini tidak hanya pandai membaca dan menghafal Al Qur’an melainkan juga bisa mengembangkan diri dengan di berbagai Ektrakulikuler yang ada,” ungkap Anita, S.Pd selaku Kepala Sekolah Madrasah Aliyah AI ttifaqiah Indralaya.

sesudah acara ditutup resmi tidak lupa mengumumkan santri yang terbaik Pemenang lomba tingkat putri :

Lampiran I
1. Peserta terbaik tingkat tsanawiyahNama : Balqis Wafa Alislami
Alamat : Muara Enim
2. Peserta terbaik tingkat aliah
Nama : Melisyia
Alamat : Muara sugihan Banyuasin
Lampiran II
Sayyid mastasa 2021/2022 atas nama : Annisa Septiana
Lampiran III
Kafilah terbaik : K.H. Yahya Gani
Penanggung jawab Ustazah Syifa salsabila dan lala destaloka
Lampiran IV
Juara umum mastasa 2021/2022 tingkat putri : Kafilah K.H Ismail Mahidin
Penanggung jawab: Hikma dan rani tamila

Tinggalkan pesan "Penutupan Masa Ta’aruf Santri Tahun Ajaran 2021-2022"

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *