Santriwati MA Antusias Menyambut Bulan Suci Ramadhan

ma.ittifaqiah.ac.id Indralaya- Madrasah aliyah  melaksanakan pembekalan kepada santri dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, yang dilaksanakan di Masjid At Thorik dan Aula ibnu Oesman Kampus A, Kamis (31/3).

Pembekalan Ramadhan bertujuan mengingatkan niat puasa, hal-hal yang membatalkan puasa, kewajiban dan sunnah dalam berpuasa dan etika dalam berpuasa Ramadhan.

Kultum singkat disampaikan oleh Ustadz Umar Abu Bakar, Lc dan Ustadz M. Hady Nugraha Triputra, Lc  yang membahas tentang niat, ilmu, dan etika dalam berpuasa Ramadhan. Puasa ini sangat khusus karena hanya datang sekali dalam satu tahun sehingga kita berkesempatan untuk mendidik diri, menjaga kesehatan tubuh dengan berpuasa dan mensyukuri nikmat berpuasa dengan mengharap maghfirah dari Allah Tuhan alam semesta.

Kepala madrasah Anita, S.Pd berharap semoga pembekalan ini dapat membuat santri-santri merasa bergembira dengan datangnya bulan Ramadhan yang penuh kemuliaan. Ibarat akan menyambut tamu sangat agung yang kalian nanti-nantikan sepanjang tahun, maka dengan ini kita persiapkan segalanya sebaik mungkin dengan memperbaiki diri dan tentu hatinya menjadi sangat senang karena tamu Ramadhan akan datang. Tentu lebih senang lagi jika kita diberi kesempatan umur berkah untuk bisa menjumpai Ramadhan mendatang.