“Gerak Santri, Bangkit Negeri” Santri MA Al Ittifaqiah Siap Mensukseskan Kegiatan Perhelatan Akbar POSPENAS IX Tahun 2022

ma.ittifaqiah.ac.id Indralaya- (19/11) Kegiatan Pekan Olahraga dan Seni antar Pondok Pesantren Tingkat Nasional (POSPENAS) IX yang diselenggarakan di kota Surakarta Provinsi Jawa Tengah pada tahun 2022 menjadi salah satu momentum kegiatan silaturrahim akbar antar seluruh stakeholder pendidikan Islam, pemimpin pondok pesantren, santri di segala penjuru negeri, untuk bersama-sama mensukseskan kegiatan perhelatan akbar POSPENAS IX tahun 2022. Kegiatan POSPENAS IX tahun 2022 mengusung tema yaitu “Gerak Santri, Bangkit Negeri”, sebuah upaya kebangkitan santri yang kedepannya menjadi pilar di negeri ini di masa yang akan datang, melalui pilarpilar pendidikan agama Islam yang kokoh mampu bersinergi dalam mewujudkan kontribusi santri dalam mewujudkan sumber daya manusia yang unggul, berkarakter serta menjunjung tinggi nilai-nilai dan norma sosial, kepribadian dalam mengarungi kehidupan bermasyarakat. Kegiatan Pekan Olahraga dan Seni antar Pondok Pesantren Tingkat Nasional IX tahun 2022 terdiri dari dua bidang yang akan di perlombakan dan dipertandingkan, pertama bidang Olahraga dan kedua bidang Seni. Dalam mewujudkan santri sebagai agen dalam membangun negeri tentu dibutuhkan bekal jasmaniyah, rohaniyah, dan daya kreatiftas, inovasi yang tinggi.

Dan alhamdulillah, pada hari ini telah dilaksanakan Pelepasan & Pembekalan santri perwakilan peserta POSPENAS ke IX 2022. Madrasah Aliyah mengirim 19 atlet yang akan bergabung dengan atlet lain kontingen Sumatera Selatan. Semoga santri kita dan para atlet yang lain dapat menjadi pemenang dan mengharumkan nama Sumatera Selatan. Aamiin, Allahu Akbar!!

Ustadzah Anita, S.Pd mengingatkan selaku kepalah sekolah, seluruh peserta akan memikul nama baik pondok pesantren Al Ittifaqiah dan diharapkan mampu menunjukkan kemampuan untuk mengharumkan nama baik pesantren. Kami dan segenap Ustadz dan ustadzah akan senantiasa mendoakan. Nikmati kompetisi secara fair dan asah kemampuan,” ujarnya.

Lanjutnya Ustdazah Desi Ratna sary selaku Waka I menambhkan. “Di dada kalian ada nama baik pondok pesantren Al Ittifaqiah, jagalah nama baik itu, berlombalah untuk kebaikan, seluruh santri dapat menunjukkan akhlak dan sikap pantang menyerah dalam usaha meraih prestasi serta meningkatkan persaudaraan dan minat olahraga.,” Ungkapnya.